Perluas Wawasan Fintech, BEM FEM IPB Gelar Seminar

Sumber: Panitia Acara

Pesatnya kemajuan teknologi turut memengaruhi perkembangan berbagai sektor industri, salah satunya adalah sektor keuangan.

Dewasa ini, berbagai financial technology (fintech) tengah marak menjadi pembahasan dalam masyarakat, terutama para milenial.

Sehubungan dengan itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen (BEM FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerjasama dengan Adakita Fintech menggelar acara “Fintech Goes to Campus: Mengenal P2P Lending”.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (15/11), bertempat di Auditorium Toyyib Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor.

“Bersamaan dengan munculnya revolusi industri 4.0, fintech terutama P2P Lending menjadi fenomena yang baru bagi kita. Digelarnya acara ini dapat memberikan banyak manfaat dan wawasan lebih lanjut perihal fintech bagi mahasiswa,”tutur Dr. Ir. Anna Fariyanti selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB dalam sambutannya.

Pembahasan materi dibawakan oleh tiga pemateri yaitu Yholandha Pramia Hardani selaku Business Development Digilend, Shintya Maulida selaku Marketing Communication Manager FinPlus, dan Reggy Sinaga selaku Vice President & Public Relation AdaKita.

Dalam acara tersebut, dipaparkan penjelasan perihal fintech dan jenis-jenisnya, serta tantangan-tantangan yang berkaitan dengan fintech.

Salah satu fintech yang menjadi fokus pembahasan ialah Peer 2 Peer (P2P) Lending, Sebuah layanan jasa keuangan untuk mempertemukan pemberi pinjaman dan penerima pinjaman dalam praktek pinjam meminjam melalui jaringan online.

Berbagai perusahaan fintech turut meramaikan acara tersebut, diantaranya adalah Finmas, Advantee, Adakita, Fin+, Digiland, dan Lahan Sikam.

 

Karina Rahmi M

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.