Event Update

Bem KM IPB Resmi Melantik Menteri Kebijakan Daerah Baru

Sumber : A. Ihsan T.

Sumber : A. Ihsan T.

Faiz Ahmad Ghozy, mahasiswa Teknologi Industri Pertanian IPB (TIN) 51 resmi diangkat menjadi Menteri Kebijakan Daerah (Jakda) BEM KM IPB periode 2017/2018 menggantikan Imam Mahmudin yang sebelumnya menjabat. Keputusan tersebut berdasar dengan dikeluarkannya KEPRESMA No. 03 Tahun 2018 pada 9 Juli 2018.

Imam Mahmudin selaku menteri Kebijakan Daerah sebelumnya, menyatakan  mengundurkan diri dari kepengurusan  BEM KM setelah mengajukan surat pengunduran diri pada Surya Bagus Mahardika (Wapresma IPB) pada 28 Juni lalu. Pengunduran diri Imam dilatarbelakangi beberapa alasan pribadi.

Pencarian pengganti Imam cukup sulit karena Menteri Jakda memiliki jam terbang yang cukup ketat serta beberapa kriteria lain yang dibutuhkan. Terdapat 3 opsi dari Kementerian Jakda untuk mengisi kekosongan menteri yaitu mengangkat sekretaris kementerian menjadi menteri, mengangkat staff kementerian Jakda menjadi menteri, dan mengangkat orang dari luar BEM KM menjadi menteri.

Kementerian Jakda melakukan pertemuan guna membahas ketiga opsi tersebut dan didapat keputusan bahwa untuk opsi pertama dan kedua tidak memungkinkan karena beberapa hal.  opsi yang dipilih adalah  mengangkat orang dari luar BEM KM. Setelah melalui beberapa proses pemilihan akhirnya terpilihlah Faiz sebagai Menteri Jakda yang baru.

Menganggapi pengangkatan menteri dari eksternal BEM KM IPB, Qudsyi Ainul Fawaid (Presma IPB)  mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Asalkan sesuai dengan tahapan yang seharusnya”Ujarnya. Qudsyi juga berharap, Menteri Jakda yang baru bisa berkomitmen dan memprioritaskan Kementerian Jakda.

Alif Hanif F.

Ed: Karina Rahmi M.

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*