Berniat Hilangkan Kesenjangan, BEM KM Tunjuk Menteri Koordinator

Sumber: Errizqi
Sumber: Errizqi

Jumat (26/11), Ruang Sidang Student Centre (SC) diramaikan oleh audiens yang menghadiri uji materi Menteri Koordinator (Menko) yang diadakan untuk audiensi terkait jabatan baru tersebut. Dadan-Miqdad selaku formatur mengaku merumuskan posisi ini untuk menghilangkan kesenjangan, baik antar kementerian maupun antar staf.
“Selain untuk meminimalisir gap, latar belakang lain dibentuknya posisi ini adalah pentingya manajerial, evaluasi kabinet tahun lalu, dan quality control,” ujar Dadan.
Tiga orang yang menempati posisi baru ini adalah Muhammad Farhan Farabi Rasyid Zaen selaku Menko Kesejahteraan dan Sosial yang mengoordinasi Kementerian Kesejahteraan Mahasiswa, Pertanian dan Desa, Lingkungan Hidup, dan Sosial Masyarakat. Ridho Saputra Bahtiar sebagai Menko Prestasi dan Minat Bakat untuk bagian Kementerian Pengembangan Sumber Daya Masyarakat, Pendidikan dan Prestasi, Budaya dan Seni, Apresiasi dan Olahraga. Muhammad Jundy Arief sebagai Menko Pergerakan yang mengoordinir Kementrian Kebijakan Daerah, Kebijakan Nasional, Kebijakan Kampus, dan Kebijakan Agrikompleks.
Pernyataan terkait evaluasi kabinet lama juga turut dikonfirmasi oleh Surya Bagus Mahardika selaku Wakil Presiden Mahasiswa Kabinet Bara Muda. Surya juga menegaskan bahwa Dadan sudah berkonsultasi perihal pengadaan Menko. Surya bersikap positif terhadap realisasi tersebut mengingat pertimbangan pengadaan posisi ini sudah sejak lama dipertimbangkan oleh pihak BEM KM, setelah melihat BEM universitas lain yang sudah banyak menerapkan sistem serupa.
“Harapan saya Menko bisa menjalankan amanah dengan optimal, bisa menyinkronkan kinerja di tiap dan antarbidang di BEM KM. Tidak hanya memantau, tapi turut serta terjun ke lapangan. Ikut merasakan keringat kementerian dalam menjalankan setiap tanggung jawabnya,” pesan Surya kepada ketiga Menko saat turut diundang menjadi panelis uji materi.

 

Alif Hanif

Editor : Aditya Mukti

M Alif Hanif F

M Alif Hanif F

1 Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.