Event Update

Lewat Makanan, 3 Juta Per Hari Di Tangan

Pangan merupakan suatu kebutuhan utama yang sudah menjadi agenda yang tidak bisa ditinggalkan. Kebutuhan terhadap makanan dari tahun ke tahun juga semakin meningkat.  Dari makanan ini pula, sumber rezeki itu bisa datang. Sebuah rumah makan bisa menghasilkan omzet sebesar 3 juta rupiah per hari, seperti yang dituturkan oleh Lia Rismalia, pemilik Rumah Makan Dahlia Babakan Tengah.
“Pas awal buka mah cuma 700-1,5 juta neng, itu juga karena mahasiswa IPB kan belum sebanyak sekarang, kalau sekarang dapet sekitar 2,5-3 juta/ hari” tutur Lia Rismalia.
Lia telah membuka Rumah Makan Dahlia sejak tahun 2003 dan sejak tahun itu pula pendapatannya selalu meningkat. Bahkan hingga saat ini karyawannya sudah berjumlah 7 orang.
“Pertamanya saya hanya buka catering, tapi lama-kelamaan saya lihat peluang untuk membuka rumah makan ini sepertinya menjanjikan,” ujar Lia.
Lia menambahkan, untuk mendapatkan omzet 3 juta tersebut tidaklah mudah. Beliau harus mempertimbangkan banyak hal seperti letak Rumah Makannya, apakah strategis atau tidak, sasaran penjualannya, apakah mahasiswa sedang libur atau tidak, dan banyak hal lainnya. Bahkan salah satu siasat yang dimiliki oleh Lia adalah memiliki kalender akademik mahasiswa IPB.
Jumlah mahasiswa IPB yang semakin tahun semakin bertambah lah yang membuat Lia semakin optimis terhadap usaha yang sudah digelutinya selama kurang lebih 10 tahun ini.
Raila Adnin – Reporter Magang

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*