Event Update

Bogor Menuju Kota Sejuta Taman

Kota Bogor memanglah kota yang unik. Tak hanya dikenal sebagai kota hujan karena curah hujannya yang tinggi, akhir-akhir ini kota bogor juga dikenal sebagai kota sejuta angkot karena memang banyak angkot yg memenuhi lajur jalan di sepanjang wilayah Bogor.
Hal ini memang kurang enak didengar karena menggambarkan begitu padat dan macetnya kota Bogor dengan banyaknya angkot. Permasalahan ini mamang sudah dihadapi Bogor sejak beberapa tahun lalu. Namun hal ini membuat petinggi kota Bogor sekarang tidak patah arang untuk menyelesaikan kesemrawutan tersebut.
Pak Usmar memberikan sambutan di acara Fieldtrip Tropika ARL 2014
Beruntung sekali kali ini pihak Koran Kampus dapat mendengarkan paparan langsung dari wakil walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman, dalam acara fieldtrip tropika ARL 2014. Pada acara yang diselenggarakan Sabtu (11/10) malam di Agrowisata Inkarla Cibodas ini, beliau mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan sebagai alumni mahasiswa ARL angkatan pertama. Dalam sambutannya, beliau memaparkan bahwa Bogor di bawah pemerintahan Bima Arya-Usmar Hariman ingin mengubah image ‘kota sejuta angkot’ menjadi ‘kota sejuta taman’. Hal ini langsung disambut senang para hadirin yang memang berkutat di dunia Lansekap. 
“Di Bogor terdapat 3.400-an angkot yang beroperasi, akan tetapi itu sudah sangat membuat penuh Bogor, belum ditambah dengan angkot yang dari kota tetangga, itulah yang membuat Bogor dijuluki sebagai kota sejuta angkot. Kami memiliki rencana memenuhi Bogor dengan taman sehingga nantinya Bogor juga dijuluki sebagai kota sejuta taman.” papar Pak Usmar singkat.
M. Q. Huda 
Foto :Siti Kurnia

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*