Event Update

HJB 534, Helaran Seni Budaya & Pawai Mobil Hias

Minggu (05/06), berlangsung pelaksanaan puncak perayaan HJB (Hari Jadi Bogor) ke 534 dalam acara Helaran Seni Budaya & Pawai Mobil Hias yang dihadiri oleh Dr. Bima Arya dan Dr. Usman Hariman selaku Walikota dan Wakil Walikota Bogor. Turut hadir pula M. Ridwan Kamil, ST, MUD selaku Walikota Bandung bersama istrinya. Acara ini merupakan acara yang rutin diadakan setiap tahun dalam rangka merayakan Hari Jadi Bogor yang jatuh pada 3 Juni.

Pertunjukan seni budaya yang berasal dari beberapa daerah dan juga festival pawai mobil hias menyemarakkan momentum ini. Adapun rute yang ditempuh dalam kegiatan ini dimulai dari Air Mancur  menuju Jl. Jendral Sudirman, dilanjutkan menuju Jl. Jalak Harupat, hingga titik akhir di Lapangan Sempur. 

Sanggar Melati, salah satu sanggar yang berpartisipasi, sedang menampilkan pertunjukan kuda lumping di acara Hari Jadi Bogor ke 534.

Sanggar Melati, salah satu sanggar yang berpartisipasi, sedang menampilkan pertunjukan kuda lumping di acara Hari Jadi Bogor ke 534.

“Kegiatan ini diikuti oleh setiap desa dari Kabupaten Bogor Utara, Kabupaten Bogor Selatan, Kabupaten Bogor Timur, dan Kabupaten Bogor Barat. Tidak hanya itu, acara ini juga diikuti oleh pawai sanggar dari Kabupaten Bogor, Kota Kogor, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Cianjur. Beberapa  komunitas juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Kharisma Lestari, panitia penyelenggara. 

Pertunjukan pawai dari Desa Cimahpar dalam acara Hari Jadi Bogor ke 534.

Pertunjukan pawai dari Desa Cimahpar dalam acara Hari Jadi Bogor ke 534.

Kegiatan tahunan ini sangat dinikmati oleh masyarakat, dilihat dari besarnya antusias masyarakat dalam menonton acara tersebut.  “Tujuan diadakannya Heleran seni budaya & pawai mobil hias ini untuk meningkatkan kreativitas dan juga kecintaan masyarakat terhadap kebudayaannya khususnya di wilayah Bogor,” tutup Kharisma Lestari.

Hesti Maulida

Editor : M Qomarul Huda

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*