Event Update

Pesona Wisata Alam Kalibiru

 

Berkunjung ke Desa Wisata Kalibiru Kulon Progo (sumber : www.wisatajogja.biz)

Wisata alam Kalibiru merupakan salah satu taman wisata hutan terpadu kemasyarakatan yang terletak di Perbukitan Menoreh, Kabupaten Kulonprogo, DIY. Membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta untuk sampai ke Taman Wisata Kalibiru. Taman Wisata Kalibiru terletak pada ketinggian 450 m dpl.

kalibiru_2

Pemandangan Kalibiru (sumber: http://1.bp.blogspot.com/-hg-YdalhJQM/U8S9ypvumfI/AAAAAAAAC18/fgc3DjWqP7g/s1600/kalibiru_2.jpg)

 

Taman Wisata Alam Kalibiru menawarkan tempat rekreasi yang berbeda dibandingkan tempat rekreasi yang lainnya seperti outbond dan penyewaan rumah pohon bagi yang ingin mengabadikan foto. Penyewaan rumah pohon merupakan salah satu obyek wisata yang paling diminati oleh pengunjung. Hanya dengan merogoh kocek Rp. 10.000 pengunjung dapat merasakan sensasi berfoto di atas pohon dengan ketinggian ±100 m. Dari atas pohon pengunjung dapat melihat keindahan kawasan hutan di sekitar Taman Wisata Alam Kalibiru dan Waduk Sermo. Setiap pengunjung diberi waktu sekitar 4-5 menit untuk berfoto di rumah pohon. Bagi pengunjung yang tidak membawa kamera atau ingin difoto dengan angel yang menarik, ada juga jasa tukang foto. Untuk jasa foto, cukup merogoh kocek Rp. 5000 untuk satu kali foto.

Laili Ira M.

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*