Event Update

Rayakan Tahun Baru, Jelajah Kota Hujan

Daerah Bogor yang sebagian besar berada di pegunungan, menyebabkan Bogor memiliki tempat beragam sebagai tujuan utama menarik para penjelajah wisata. Wisata yang ditawarkan Kota Hujan ini beragam dari wisata alam hingga budaya lokal.  Tempat Wisata yang ditawarkan Bogor tidak kalah menarik menjadi alternatif rayakan pergantian tahun 2016 dan menyambut awal tahun 2017. Berikut alternatif tujuan wisata yang terdapat di Kota Hujan:

  • Kebun Raya Bogor

164649

(Foto oleh : Hesti Maulida)

Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani dengan luas lebih dari 85 hektar dan mempunyai koleksi tumbuhan sebanyak lebih dari 15,000 tumbuhan. Tempat wisata yang paling cocok untuk piknik ini juga menjadi lokasi favorit untuk berolahraga bagi masyarakat Bogor. (www.harianbogor.com)

  • Lokasi Kebun Raya : Kota Bogor, tidak jauh dari istana Bogor dan stasiun Bogor.
  • Harga Tiket Masuk Kebun Raya : Rp. 15.000/orang

 

  • Gunung Pancar

164647

(Foto oleh : Hesti Maulida)

Gunung pancar, gunung yang ditumbuhi banyak pohon pinus merupakan salah satu wisata alam di kabupaten Bogor. Salah satu objek wisata yang ada di gunung pancar yaitu pemandian air panas.

  • Lokasi gunung pancar : Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
  • Harga tiket masuk gunung pancar : Rp. 10.000/orang, Rp. 10.000 untuk pemandian air panas. (sumber: www.idtempatwisata.com)

 

  • Kuliner Ah Poong & Eco Art Park

164644

(Foto oleh : Hesti Maulida)

164641

(Foto oleh : Hesti Maulida)

Ah Poong dapat menjadi alternatif tempat makan bersama keluarga dan sahabat yang asyik di Bogor. Pusat kuliner yang didesain seperti pasar apung ini menyuguhkan beragam sajian kuliner. Selain itu terdapat pula taman patung dan taman ilmu pengetahuan untuk anak-anak yang dilengkapi dengan alat peraga.

  • Lokasi Ah Poong : Sentul City, Kabupaten Bogor.
  • Harga Tiket Ah Poong : Tidak ada, pengunjung hanya perlu membayar makanan dan wahana perahu jika tertarik. (sumber: www.idtempatwisata.com)

 

  • Jungle Fest

164642

(Foto oleh : Hesti Maulida)

Jungle Fest adalah lifestyle theme park yang berisi permainan untuk anak disertai berbagai pertunjukan dan parade, sangat cocok untuk menghabiskan waktu akhir tahun 2016 anda. Pada malam harinya sinar lighting dan spesial performance akan menghiasi tempat ini.

  • Lokasi Jungle Fest : Di dalam kawasan perumahan Bogor Nirwana Resident, Jalan Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor. Sekitar 500 meter dari Waterpark The Jungle.
  • Harga Tiket Jungle Fest : Rp. 30.000 (khusus hari jumat), Rp. 60.000 (weekend). (sumber: www.idtempatwisata.com)

 

  • Taman Wisata Matahari

taman-wisata-matahari

(Foto oleh : Hesti Maulida)

Tempat rekreasi keluarga yang bermotto “Recreation and Education Park” ini menyajikan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air, dan berbagai macam wahana seru lainnya.

  • Lokasi Taman Matahari : Jalan Raya Puncak Km. 77, Cisarua, Bogor.
  • Harga Tiket Taman Matahari : Rp. 25.000/orang, gratis 5 wahana permainan serta diskon 10% makan di restoran sunda express.

 

  • Kampung Budaya Sindangbarang

164643

(Foto oleh : Hesti Maulida)

Kampung Budaya Sindangbarang berlokasi sekitar 5 KM dari Kota Bogor. Tempat wisata yang merupakan kampung tertua di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor ini memiliki 8 macam kesenian Sunda yang telah direvitalisasi dan dilestarikan. Selain itu terdapat pula situs purbakala peninggalan kerajaan Pajajaran berupa bukit berundak. Melalui Kampung Budaya yang dipercaya sudah ada sejak jaman Kerajaan Sunda pada abad ke 7 ini, anda dapat menikmati peninggalan kerajaan Pajajaran, menikmati dan mempelajari kesenian Sunda, menikmati suasana desa yang tenang, dan lain-lain.

  • Lokasi Kampung Budaya Sindangbarang : Jl. Endang Sumawijaya, RT 02/ RW 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor.
  • Harga Tiket Kampung Sindangbarang : Rp. 15.000/orang, namun ada juga paket-paket yang disediakan untuk tour lebih lanjut di kampung budaya sindangbarang. (sumber: www.idtempatwisata.com)

 

  • Talaga Warna Puncak

164639

(Foto oleh : Hesti Maulida)

164646

(Foto oleh : Hesti Maulida)

Talaga Warna Puncak Bogor, pilihan tujuan wisata bagi penyuka suasana tenang, terutama untuk sejenak melupakan runititas kerja yang menjenuhkan. Salah satu yang menjadi daya tarik tempat wisata ini yaitu keunikan warna air Talaga Warna Puncak yang dapat berubah-ubah sehingga mampu mengundang banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

  • Lokasi Talaga Warna Puncak : di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Harga Tiket Talaga Warna Puncak : Rp 7.500,-/orang.

 

Tujuan jelajah Kota Hujan di atas dapat menjadi pilihan menarik dalam menghabiskan akhir tahun 2016 dan menyambut awal tahun 2017. Pembaca dapat menentukan pilihan yang tepat sebagai daftar tujuan menarik bersama keluarga dan sahabat. Sebelum menjelajah Kota Hujan pastikan anda mempersiapkan kebutuhan perjalanan. Selamat menjelajah.

Rina N
Editor : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*