Event Update

Review : Setong Maknyos ala Angkringan Pak Bos


Cuaca dingin di musim hujan seperti ini membuat perut kita cepat lapar. Hujan yang turun hampir sepanjang hari juga membuat orang enggan bepergian keluar. Jangankan pergi ke kampus, mencari makan saja rasanya sangat berat. Meskipun udara semakin terasa dingin, jangan biarkan perut anda kosong karena malas keluar mencari makanan.
Jika anda ingin mencari tempat yang asik untuk menghangatkan tubuh di saat hujan sambil menyantap makanan, Angkringan Pak Bos bisa menjadi pilihan. Angkringan yang terletak di kawasan Pangkot Balio ini berkonsep minimalis dan merakyat khas angkringan jogja, meskipun tempat duduknya tidak lesehan seperti angkringan pada umumnya. Pembeli bisa duduk dan ngobrol berlama-lama disini sambil menyeruput minuman hangat.
Sajian menu yang bisa dijumpai disini diantaranya adalah Setong, singkatan dari Sego Tongkol, yang artinya Nasi Tongkol dalam bahasa jawa. Meski terkesan sederhana, sajian nasi dengan lauk ikan tongkol ini menjadi menu andalan Angkringan Pak Bos. Kemasannya yang ‘mini’ serupa dengan Nasi Kucing khas angkringan jogja. Gurihnya ikan tongkol cocok disajikan dengan nasi yang masih hangat. Anda sudah bisa membawa pulang satu bungkus Setong hanya dengan 1500 rupiah saja. Menu lain yang bisa dinikmati diantaranya adalah Setem (Sego Tempe), Seter(Sego Teri), berbagai macam sate seperti telur puyuh, usus, kikil, serta ceker dan sayap ayam. Untuk minumannya ada Kopi/Susu Jahe, Jeruk Hangat, dan Susu Panas yang bisa jadi pilihan.
Jika ingin sekedar menghangatkan tubuh, Wedhang Jahe Susu ditemani gorengan hangat bisa jadi pilihan yang maknyos. Soal harga, jangan khawatir karena setiap menu di Angkringan Pak Bos relatif terjangkau untuk ukuran mahasiswa. Untuk menikmati sebungkus Sego Tongkol dan segelas Wedhang Jahe Susu nikmat anda cukup mengeluarkan 5000 rupiah saja. 
Muhammad Fahmi Alby

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*