Event Update

Saatnya Berburu Tiket Untuk Liburan

Memasuki sesi Ujian Akhir Semester (UAS), mahasiswa asal daerah luar Bogor atau mahasiswa perantau sibuk mencari tiket untuk pulang di lubur semester sejak jauh hari. Mahasiswa yang berdomisili dari daerah Jawa Timur biasanya memilih untuk menggunakan kereta yang tiketnya bisa didapat dengan cara pemesanan online di situs resmi PT Kereta Api Indonesia (PT. KAI). 
Pertama kita harus memilih tanggal berangkat, kemudian memilih stasiun Asal keberangkatan dan jumlah tiket yang akan kita pesan. Cara lain pembelian tiket kereta api yaitu membeli langsung di Alfamart/Alfa Midi. Setelah mengisi formulir pemesanan tiket yang disediakan di Alfamart, petugas akan mengisi data yang diterima konsumen dan melakukan pengecekan di aplikasi online yang terdapat di Alfamart. Kita akan menerima konfirmasi untuk ketersediaan tiket tujuan yang dipesan.
Jika sudah sesuai, kita bisa melakukan pembayaran sesuai dengan harga tiket ditambah biaya administrasi sebesar Rp 6.000. Konsumen dapat melakukan pembayaran dengan tunai atau non tunai (1) Debit BCA, (2) BCA Flazz, (3) BNI Prepaid dan (4) Mandiri Prabayar. Transaksi pembelian tiket kereta api di Alfamart berhasil dilakukan, konsumen diberikan bukti Transaksi pembelian tiket kereta api.
Efriska Ginasti

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*