Event Update

Taman-Taman Ramah Lingkungan Warnai Kota Cilegon

Kota Cilegon, kota ini berada di ujung barat laut Pulau Jawa dan di tepi Selat Sunda. Kota ini terkenal dengan kota baja dan keindahan pantainya yang terkenal. Cilegon terkenal dengan Pantai Anyar yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara atas keindahannya. Namun, sekarang Walikota Cilegon membuat program baru dengan membangun taman-taman sekitar pusat kemacetan kota Cilegon. Taman-taman tersebut seperti Taman Alhadid, Taman Layak Anak, Garden of Love Cilegon, Taman Boulevard, Taman Bukit Baja Sejahtera dan Taman Nurul Ikhlas Cilegon.

Taman Layak Anak Cilegon (Foto oleh : Ika Nurmalita)

Taman Layak Anak Cilegon (Foto oleh : Ika Nurmalita)

” Kaget saya melihat perubahan yang cukup pesat. Jadi ramai banyak orang dan terlihat lebih tertata jadi enak dilihat,” tutur Nadia saat ditemui di Taman Alhadid.

Taman Alhadid Cilegon (Foto oleh : Ika Nurmalita)

Taman Alhadid Cilegon (Foto oleh : Ika Nurmalita)

 

Taman Boulevard Cilegon (Foto oleh : Ika Nurmalita)

Taman Boulevard Cilegon (Foto oleh : Ika Nurmalita)

Pembangunan taman-taman ini juga berpaku pada Rancangan Peraturan Daerah No.03 tahun 2011 tentang Ruang Terbuka Hijau yang termasuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) kota Cilegon dalam misi pembangunan menengah lima tahun.
Taman-taman ini dibangun sekitar akhir tahun 2016 dengan konsep area ramah lingkungan, lingkungan ramah anak dan layanan edukatif.

Setiap taman yang ada dipenuhi oleh area penghijauan dengan ditemukannya beraneka tanaman dan area bermain anak serta tempat-tempat duduk. Dikutip dari koranbanten.com , Pemerintah Kota Cilegon mengharapkan dengan adanya pembangunan taman-taman kota ini, lingkungan menjadi bersih dan sehat serta menambah penghijauan kota Cilegon. Adanya taman sekitar pusat kota menjadi salah satu pilihan liburan gratis bersama keluarga dan sahabat.

 

 

Ika Nurmalita
Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*