Event Update

Diploma IPB Peringati Hari Bumi Tanpa Berkendaraan

Banner tentang Hari Tanpa Kendaraan di dekat gedung MB­IPB

Banner tentang Hari Tanpa Kendaraan di dekat gedung MB­IPB

Diploma IPB memperingati Hari Bumi dengan melaksanakan Hari Tanpa Kendaraan di dalam lingkungan kampus IPB Cilibende dan Gunung Gede pada 22/4 lalu. Civitas akademika Diploma IPB dihimbau untuk tidak membawa kendaraan bermotor ke dalam lingkungan kampus. Program ini diusung oleh Kelompok Pemerhati Lingkungan (KPL) Angsana sejak tahun 2015 lalu.

Program ini mendapatkan respon positif dari mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di Diploma IPB. Hal tersebut terlihat dari antusias civitas IPB dengan banyak yang tidak membawa kendaraan ke dalam lingkungan kampus. Muhammad Mulya Rizaldi, Ketua pelaksana Hari Bumi 2016 mengatakan, “Sudah banyak dosen yang tidak membawa kendaraan ke kampus, walaupun masih ada beberapa dosen yang membawa kendaraan karena jarak Kampus IPB Darmaga dan Kampus IPB Diploma yang jauh.” Namun, hal tersebut dapat diminimalisir dengan pengalihan lahan parkir ke MB IPB bagi dosen dari Kampus IPB Darmaga.

Deretan kendaraan yang parkir di sekitar luar kampus Cilibende.

Deretan kendaraan yang parkir di sekitar luar kampus Cilibende.

Deretan sepeda di Parkiran Cilibende pada Jumat, 22 April 2016.

Deretan sepeda di Parkiran Cilibende pada Jumat, 22 April 2016.

Parkiran Cilibende yang tampak lengang dari kendaraan pada Jumat, 22April 2016

Selain itu, KPL Angsana akan melaksanakan rangkaian acara peringatan Hari Bumi hingga Minggu (1/5). Mereka menyelenggarakan Operasi Bersih, Talkshow tentang pemanfaatan sampah, dan Teatrikal Hari Bumi. Pada 1 Mei mendatang, rangkaian acara peringatan Hari Bumi akan ditutup dengan Seminar Pemanfaatan Biogas dari Limbah Hewan Peliharaan.

Herlinda Y.
Editor: Melati Fadla

About Herlinda Yenti

Mahasiswa Komunikasi Diploma IPB angkatan 51. Fotografer Koran Kampus IPB. Sekretaris Agrimovie Filmmaker Club.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*