FEM Gelar Ajang Kompetisi

Sumber: Karina Rahmi M
Sumber: Karina Rahmi M

Selasa (8/05) bertempat di Auditorium Mandiri telah dilangsungkan pembukaan acara Smart Fem yang bertemakan creative economics for millenials. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Departemen Ekonomi Syariah, Dr. Asep Nurhalim, Lc, MpdI dan Ketua BEM FEM IPB, M. Nurdiyansyah.
“Smart Fem merupakan ajang perlombaan yang bergerak di bidang pendidikan dan bertaraf fakultas. Acara ini dibawahi oleh departemen pendidikan BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM). “Smart Fem bertujuan untuk meningkatkan minat bakat mahasiswa FEM untuk berkompetisi di bidang pendidikan,”tutur Muhammad Berliansyah, ketua pelaksana Smart Fem.
Menurut penuturan Berlian, Smart Fem akan berjalan dari tanggal 8-13 Mei. “Perlombaan dimulai saat tanggal 9,10,11 Mei, sedangkan untuk closing nantinya akan diadakan tanggal 13 Mei yang dibarengi dengan seminar,” imbuh Berlian.
Adapun bidang perlombaan yang dilombakan antara lain lomba cerdas cermat, essay, rangking satu, dan debat. Pemenang dari perlombaan debat dan essay nantinya akan diikutsertakan dalam perlombaan tingkat nasional. “Reward untuk pemenang dan masalah administrasi dalam keikutsertannya di lomba nasional akan diurus oleh panitia,” tutur Berlian.
Berkaitan dengan tujuan diadakannya Smart Fem, Asep selaku ketua Departemen Ekonomi Syariah memaparkan harapannya. “Dengan adanya Smart Fem dapat menjadi dirongan agar mahasiswa FEM lebih dahsyat lagi”.

Karina Rahmi M
Editor: Tasya Ch

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.