Event Update

Tumpah di Pameran dan Expo Inovasi Pertanian

Pameran dan Expo Inovasi Pertanian merupakan salah satu sub kegiatan Agriphoria yang merupakan kegiatan besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak sabtu (16/09), namun rangkaian Agriphoria sudah berlangsung sejak tanggal 15 dan akan berakhir pada 23 September 2017.
Menariknya dalam kegiatan Pameran dan Expo Inovasi pertanian ini, BEM Fakultas Pertanian menggelar kegiatan Faperta Tumpah dan menyediakan isi ulang air minum gratis bagi setiap pengunjung yang membawa tumbler.
“Faperta Tumpah adalah kegiatan menukar sampah dengan buah, jadi setiap pengunjung dapat menukarkan sampah yang ditemukan dan menukarnya dengan buah yang tersedia di stand,” tegas Imam Fauzi Tanjung, Ketua BEM Fakultas Pertanian.

Antusias peserta Tumpah (Dokumentasi panitia)

Antusias peserta Tumpah dalam menukarkan sampah dengan buah (Dokumentasi oleh panitia)

Sampah yang telah ditukarkan dengan buah selanjutnya akan dicacah untuk didaur ulang. Selain Pameran dan Expo Inovasi, Agriphoria ini juga menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya berbagai perlombaan dari tingkat TK hingga mahasiswa sederajat dan konferensi mahasiswa pertanian yang dihadiri langsung oleh DPR RI, Kementerian Pertanian, Kemenristek Dikti, delegasi mahasiswa pertanian seluruh Indonesia serta civitas akademika.

 

“Tujuan Agriphoria ini untuk mengumpulkan dan merangkul seluruh mahasiswa pertanian se-Indonesia dengan harapan agar setiap delegasi yang dikirim tiap daerah dapat menerapkan inovasi – inovasi pertanian tersebut di daerahnya,” tutup Imam.

 

Putri IT

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*