Event Update

Peluncuran Green Movement, Inilah Agenda Besarnya

Bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Internasional, IPB luncurkan Green Movement sebagai upaya untuk mengubah pola pikir, sikap, dan perilaku civitas akademika IPB agar berorientasi pada keramahan lingkungan. Green Movement merupakan satu dari empat elemen menuju IPB Green Campus 2020. Peluncuran ini juga sekaligus sebagai proses edukasi dan pengembangan budaya bagi civitas akademika IPB. “Gerakan ini (Green Movement) dirancang agar berkelanjutan dengan membangkitkan kesadaran dan kepedulian mahasiswa untuk bersama-sama berperilaku hidup ramah lingkungan” tutur Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dalam sambutannya pada peluncuran Green Movement, Jumat (22/4) di lapangan rektorat kampus IPB Dramaga.

Jpeg

Peluncuran Green Movement (22/4)

Rangkaian gerakan launching Green Movement diawali dengan bersepeda mengitari kampus IPB bersama Rektor, lalu penyerahan simbolis alat pelubang biopori kepada masing-masing Dekan Fakultas, serta penyerahan bibit kepada masing-masing Dekan Fakultas. Selain itu ada pula pengumuman pemenang logo Green kampus serta bersih-bersih di masing-masing unit kerja. Setelah itu dilanjutkan bersih-bersih kiambang dan penebaran ikan di danau LSI oleh Pak Rektor. “Kita berharap Green Campus ini  bukan gerakan rektorat tapi gerakan seluruh civitas,” tutur Dr. Ir. Agus Oman Sudrajat selaku penanggung jawab Green Transportation.

Agenda Green Movement ini diinisiasi oleh BEM KM dan 21 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam forum lingkungan. Beberapa agenda besar yang diusung antara lain Expo labelling kantin sehat, pengurangan penggunaan plastik, mendorong penggunaan tumblr dan eco bag, pengolahan sampah secara integral, serta adanya gerakan ‘Hayu atuh’.

Puput NU

About Puput Nurul Utami

Puput Nurul Utami
Reporter 11, SKPM 51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*