Event Update

IPB Lepas 22 Tim Kontingen PKM ke PIMNAS 29

IMG_3077

Sabtu(6/8), Rektor IPB beserta jajarannya menggelar acara pelepasan kontingen IPB untuk Pekan Ilmiah Nasional ke-29 di Gedung Auditorium Andi Hakim Nasution. (Foto: Kania S)

Sabtu (6/8), Rektor IPB bersama jajarannya menggelar acara pelepasan Kontingen Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) Institut Pertanian Bogor tahun 2016 yang berlangsung di gedung Auditorium Andi Hakim Nasoetion. Acara ini digelar dalam rangka memohon doa restu serta memberi pengarahan pada seluruh kontingen IPB. Direktur Kemahasiswaan IPB, Dr. Ir. Sugeng Santoso. M.Agr mengungkapkan, PIMNAS tahun ini IPB mengirimkan 22 tim, yang terdiri dari 4 PKM Penelitian-Eksata, 1 PKM Penelitian-Sosial Humaniora, 7 PKM-K (Kewirausahaan), 4 PKM-M (Pengabdian Masyarakat), 3 PKM-KC (Karsa Cipta), 1 PKM-T (Teknologi) serta 1 tim dalam kategori PKM-GT (Gagasan Tertulis).

Adapun rincian tim per Fakultas terdiri dari Fakultas Pertanian 2 tim, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 5 tim, Fakultas Peternakan 2 tim, Fakultas Teknologi Pertanian 4 tim, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 3 tim, Fakultas Ekonomi Menejemen 3 tim, Fakultas Ekologi Manusia 1 tim, dan Diploma 2 tim. Persiapan peserta dari IPB jelang PIMNAS melalui beberapa tahap karantina.

Rektor Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc. mengungkapkan rasa bangga kepada kontingen IPB yang akan bertanding pada ajang PIMNAS tahun ini. Dalam sambutannya rektor berpesan agar dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi PIMNAS, menjaga kekompakan tim dan apa yang ditampilkan dari masing-masing kelompok dapat dipahami dan dikuasai hasil karyanya, sehingga dalam memberikan jawaban pertanyaan dapat disampaikan dengan maksimal. “Selain itu, untuk tidak lupa berdoa memohon bimbingan dan kekuatan dari Allah, Tuhan yang Maha Kuasa serta mohon doa restu dari orang tua,” jelas rektor. Tahun ini IPB dipercaya menjadi tuan rumah PIMNAS ke-29 dan akan berlangsung pada tanggal 8-12 Agustus 2016.

Kania Safira

Editor : Ichwanul AM.

 

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*