Event Update

Kunjungan Prabowo Disinyalir Sarat Politik

Bendera partai nomor urut 6 Gerindra berkibar di sepanjang jalan di depan gerbang utama kampus IPB. Bendera partai politik (parpol) berlambang burung garuda tersebut muncul seiring kedatangan Prabowo Subianto ke kampus IPB. Kedatangan Prabowo yang bertujuan memberi kuliah umum mengenai pertanian tersebut disinyalir sarat unsur politik praktis. Hal inilah yang dikeluhkan oleh Diki Saefurrohman selaku Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) IPB. Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers di ruang sidang rektorat pada Jumat siang (28/2) sebelum kuliah umum. 
“Sebenarnya saya cukup heran, ketika Bapak hadir di sini diundang sebagai ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia-red) tapi tidak ada bendera HKTI, justru yang muncul bapak sebagai pimpinan Gerindra.” Ujar Diki. Hal tersebut dibantah oleh Prabowo. Ia berdalih “Kalau bendera parpol ada di jalan raya ya pasti ada dimana-mana.”
Meskipun demikian, faktanya bendera baru ada menjelang kedatangan Prabowo dan titik pemasangan bendera tersebut terlihat jelas di sekitar gerbang kampus IPB, Farm Market, dan Laboratorium Lapang Leuwikopo. Kunjungan ini sempat diwarnai aksi protes oleh mahasiswa IPB yang menentang politik praktis masuk dalam kampus.
Kedatangan Prabowo tersebut merupakan undangan dari Direktorat Kajian Strategis dan Kebijakan Pertanian untuk memberi pandangan mengenai pertanian. Dialog tokoh yang mengusung tema ‘Mewujudkan Pembangunan Pertanian yang Berkedaulatan dan Menyejahterakan’ tersebut dihadiri oleh kalangan dosen dan mahasiswa serta beberapa tamu undangan. Acara tersebut diselenggarakan di gedung Andi Hakim Nasution. 
Rezky Eka Fauzia
R.Irinne Devita A.

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*