Event Update

Mahasiswa Pertanian Sambi Dakwah

Sabtu (22/11) sore, Masjid Alhurriyyah IPB kedatangan tamu dari kalangan mahasiswanya sendiri. Pasalnya salah satu pembicara pada acara ‘IPB Menghafal II’ (LPQ) adalah mahasiswa aktif Ekonomi Syariah 50, dialah Adhli Alkarni. Sebelumnya Adhli dikenal dikalangan mahasiswa IPB karena beberapa kali membuat tulisan yang menyinggung tentang  beberapa isu yang berkembang ketika masa kampanye untuk menyambut Pemira kemarin.

Dalam kesempatan kali ini, menyesuaikan tema acara tersebut yaitu ‘Menghafal Alquran Semudah Tersenyum’, Adhli menyinggung bahwa sebelum menghafal Alquran kita perlu untuk tahu dan faham ilmu fikih sehari-hari. Kejadian menggelikan terjadi ketika Adhli mencoba menanyakan kepada peserta mengenai hal rukun sholat, tak satupun peserta menjawab, bahkan pihak panitia sendiri bingung menjawab pertanyaan sepele tersebut. Selain itu, Adhli juga menekankan bahwa dalam proses belajar wajib untuk kita memiliki enam hal yaitu akal sehat, rasa haus akan ilmu, sikap sabar, modal finansial, guru yang membimbing, dan waktu yang panjang.

Mahasiswa yang memiliki akun twitter @adhli_alkarni ini mengaku baru kali ini diundang menjadi pembicara secara resmi di IPB. “Baru kali ini saya mengisi (menjadi pembicara) di IPB, karena biasanya saya hanya diundang di UIN, UNJ, STEI Tazkia atau kampus Jabodetabek lainnya baik sebagai pembicara ataupun mengisi kuliah”, tutur Adhli kepada pihak korpusipb.com sesaat setelah acara tersebut selesai.

Muhamad Qomarul Huda

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*