Event Update

Ahmad Heryawan Kembali Tantang IPB

Foto by : Annisa L

Sumber : Annisa L

Sambutan istimewa dari Gubernur Jawa Barat saat pembukaan Pameran Hari Krida Pertanian ke-46 (26/07) yang dihadiri lebih dari 500 peserta dari 27 kabupaten dan kota se-provinsi Jawa Barat ditutup dengan tantangan untuk Institut Pertanian Bogor (IPB). Ahmad Heryawan ikut ramaikan pembukaan Pameran Hari Krida Pertanian ke-46 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Hari Krida Pertanian merupakan perayaan untuk membanggakan dan menghormati orang-orang berjasa dibidang pertanian.

IPB ditantang oleh Ahmad Heryawan untuk bertanggung jawab membuat konsep pertanian yang dapat menata pangan Indonesia serta tantangan untuk terus menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas, inovatif dan kreatif . Tantangan tersebut diajukan setelah menjelaskan masalah-masalah yang kini dihadapi oleh pertanian negeri ini. Taraf hidup petani yang masih banyak dibawah rata-rata dan kurang bagusnya kualitas produk pangan masih menjadi pekerjaan rumah bangsa ini. Disisi lain, Rektor IPB menanggapi tantangan tersebut dengan antusias.

“Kerjasama antarkabupaten dan kota akan terus ditingkatkan oleh IPB, terutama Kabupaten Bogor, untuk mengembangkan potensi dan kualitas petani,” ujar Bapak Arif Satria selaku Rektor IPB.

Annisa Latifa C

Ed: Alferdian Achmad

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*