Event Update

IPB dan Pemda Bogor Akan Membangun Pusat Pemadam Kebakaran

Kasus kebakaran yang pernah terjadi di Ruang Sever Fakultas Teknologi Pertanian bulan lalu memerlukan waktu lama untuk datangnya Pemadam kebakaran. Sehingga kebakaran lama untuk ditangani. Hal tersebut menginisiasi kerjasama antara Biro Umum IPB dan Pemda Bogor membangun pusat pemadam kebakaran. Bangunan ini direncanakan terletak sekitar 1000 meter dari Polsek Dramaga.

IPB berperan menjadi penyedia lahan bagi pembangunan tersebut. Dana untuk bagian pembangunan diserahkan pada Pemda. Selain itu IPB akan membiayai bagian pemerataan tanah, penebangan pohon dan lainnya.

“Pelayanan ke masyarakat harus minta ke Pemda. Kita menyediakan tanah jadi kita hanya punya hak guna pakai Dinas Kebakaran Bogor, bukan hak milik,” jelas Dr. Cahyono Tri Wibowo, S.E., MM., Kepala Biro Umum IPB.

Pusat pemadam kebakaran yang akan selesai, akan diisi oleh satu unit mobil pemadam kebakaran milik IPB dan tiga unit milik Pemda. Menurut keterangan Tri, Pihak IPB belum mempunyai tenaga ahli pemadam yang mumpuni untuk memelihara mobil pemadam serta mengendalikan kebakaran sehingga perlu kerjasama dengan pemadam kebakaran milik Pemda .

“Target pembangunan Pusat Pemadam Kebakaran ini diharapkan sudah ada sebelum terpilihnya rektor baru mendatang, ” tutup Tri.

Rahma Indina H (Korpus Institut)
Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*