Event Update

IPB Menjadi Tuan Rumah Acara Wirausaha Muda Mandiri

Memasuki tahun ke 10 acara penghargaan bagi para wirausahawan muda mandiri, untuk pertama kalinya diselenggarakan di GWW (11/03). Bank Mandiri selaku pelopor acara ingin mewujudkan komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) mereka dengan menggandeng Kementerian Koperasidan Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia. Bank Mandiri mempercayakan jalannya acara mereka kepada Indonesia Lima selaku Event Organizer. Tema yang diusung kegiatan ini adalah “Muda Inovatif Peduli”.

Pelaksanaan Acara WMM di GWW. Foto oleh : Naila Humaira (Korpus Institut)

Pelaksanaan Acara WMM di GWW. Foto oleh : Naila Humaira (Korpus Institut)

 

Wirausaha Muda Mandiri (WMM) pada tahun kesepuluh ini memilih IPB sebagai tuan rumah dengan mengundang peserta dari universitas se-Jabodetabek. Bank Mandiri juga mengundang jajaran orang-orang hebat Indonesia sebagai tamu undangan dan pembicara antara lain Joko Widodo, Kartika Wirjoatmodjo, Rini Soemarno, Sulaiman A. Arianto, Anak Agung Gede, Nicholas Saputra, dan Amanda Lestari. Selain itu acara ini dihadiri oleh puluhan finalis dan peserta dari berbagai Universitas di Indonesia.

Kabar kedatangan Jokowi sontak menjadi viral di Kampus Pertanian. Jokowi berencana menjadi salah satu tamu dalam acara Wirausahawan Muda Mandiri. Namun tanpa keterangan pihak terkait, Bapak Presiden tidak bisa datang dan diwakili oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman.

Devi Raissa Rahmawati Pemenang Best of The Best. Foto oleh : Naila Humaira (Korpus Institut)

Devi Raissa Rahmawati Pemenang Best of The Best. Foto oleh : Naila Humaira (Korpus Institut)

 

 

Acara ini berjalan lancar dengan memberikan penghargaan kepada wirausahawan muda. Salah satu pemenangnya, yaitu Devi Raisa Rahmawati, seorang mahasiswi Universitas Indonesia yang menyabet juara satu best of the best dengan wirausaha buku-buku dongeng braille untuk merangsang kecerdasan anak dan mendapat 50 juta rupiah beserta pengembangan usaha dari Bank mandiri.

 

Adit Mukti daa Rosyida A’yun (Korpus Institut)

Ed : Ratna PH

 

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*