Jalur Ketua OSIS, Jalur Baru Penerimaan Mahasiswa IPB

Sumber: m.detik.com
Sumber: m.detik.com

Institut Pertanian Bogor (IPB) membuka jalur baru dalam penerimaan mahasiswa, yakni jalur Ketua OSIS. “Penerimaan calon mahasiswa baru ini belum resmi kami umumkan, namun masih terus digodok, InshaAllah Februari akan kami umumkan,” ujar Arif Satria selaku Rektor IPB (17/1).

Adapun beberapa syarat seleksi jalur Ketua OSIS yaitu siswa jurusan IPA, pernah menjabat ketua OSIS sekurangnya satu periode, memiliki nilai akademik Mafikib sekurangnya 7,5, menyertakan biodata kegiatan selama menjabat ketua OSIS dan sinopsis pandangan terhadap dunia serta kewirausahaan pertanian. Pendaftar jalur ini bisa memilih berbagai program studi layaknya jalur penerimaan lain yang dimulai dari 1 Mei hingga 1 Juni 2018.

Menurut Yatri Indah Kusumastuti selaku Kepala Biro Hukum, Promosi, dan Hubungan Masyarakat, calon mahasiswa IPB dari jalur Ketua OSIS ini harus memiliki pandangan terhadap kewirausahaan pertanian yang mana berkaitan dengan posisi IPB sebagai institusi yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia di bidang pertanian, kelautan, dan biosains tropika. “Diharapkan kelak, mereka akan menjadi penggerak pembangunan pertanian melalui kepemimpinan yang telah dimiliki sejak muda,” Ujar Yatri.

 

Karina Rahmi Maulidya

Editor: Adit M

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.