Event Update

Kawal Pemilrek 2017

Proses Pemiihan Rektor (Pemilrek) IPB periode 2017-2022 akan berlangsung mulai 1 Mei 2017. Pemilrek tahun ini menggandeng mahasiswa sebagai salah satu Panitia Pemilihan Rektor (PPR). Selain itu, telah terbentuk Tim Khusus (Timsus) inisiasi kementrian Kebijakan Kampus (Jakpus) BEM KM IPB.
Terpilih H. Arya Pradana sebagai unsur mahasiswa dalam komponen PPR 2017 melalui Musyawarah BEM KM IPB dan di sahkan pada 20 Februari 2017. Menurut keterangan Ermas Isnaeni selaku Menteri Jakpus BEM KM IPB, alasan terpilihnya Arya adalah pengalaman menyelenggarakan Pemira KM IPB sebagai ketua PPR 2016 lalu.
Timsus ini beranggotakan 22 orang yang terdiri dari perwakilan fakultas, ekstensi, PPKU, Sekjen MPM KM, dan perwakilan dari BEM KM. Tujuan dibentuknya Timsus ini adalah untuk mengawal Pemilrek 2017. Hal-hal yang akan dilakukan oleh Timsus diantaranya, evaluasi kepemimpinan Prof.Dr.Ir.Herry Suhardiyanto, M.Sc selaku rektor periode sebelumnya , sosialisasi Pemilrek 2017, dan ikut terlibat sebagai perangkat sosial dalam mengawal hasil Pemilrek.
“Kami ada Open Accses yang akan memberikan informasi mengenai hasil kajian Jakpus, salah satunya Pemilrek IPB 2017,” ungkap Ermas Isneni.

Terbukanya akses ini diharapkan dapat meningkatkan kritis Mahasiswa IPB dalam mengawal Pemilrek 2017. Selain itu, Ermas mengungkapkan Jakpus akan mengawal setiap tahapan Pemilrek 2017 dan menampung aspirasi mahasiswa IPB.

Ratna PH
Ed : Putri IT

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*