Event Update

Konser Cinta Tanah Air sebagai Wujud Nasionalisme

Pagi ini (26/05), bertempat di Audit Andi Hakim Nasution, IPB gelar Konser Cinta Tanah Air. Acara tersebut dihadiri oleh para dosen, tenaga kependidikan dan juga para mahasiswa dalam rangka mengobarkan semangat nasionalisme.

Sambutan Rektor IPB Membuka Acara Konser Cinta Tanah Air (Foto oleh : Rina N)

Sambutan Rektor IPB Membuka Acara Konser Cinta Tanah Air (Foto oleh : Rina N)

“Jika diadakan diskusi kesannya terlalu berat, sehingga dibuatlah acara yang touch full yaitu dengan mengadakan konser,” ujar Rektor IPB, Prof. Dr.Herry Suhardianto.

Pengisi acara konser tersebut diantaranya UKM Agriaswara, UKM Max, Pemenang IPB Art Contest 2017, dan Juara Pekan Seni Mahasiswa Nasional yang kemudian melantunkan lagu – lagu bertema kebangsaan. Selain konser, dilaksanakan pula penyampaian ikrar oleh Rektor IPB didampingi Dekan-Dekan Fakultas.

Penyampaian ikrar oleh Rektor IPB didampingi Dekan-Dekan Fakultas (Foto oleh : Rina N)

Penyampaian ikrar oleh Rektor IPB didampingi Dekan-Dekan Fakultas (Foto oleh : Rina N)

Ikrar tersebut berupa pernyataan sikap dalam menjaga nilai-nilai pancasila dan semangat Bhineka Tunggal Ika. IPB memegang teguh dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip kejujuran, objektivitas, taat peraturan, bebas kepentingan dalam mencapai kebenaran ilmiah, serta melarang kegiatan partai politik, organisasi ekstra kampus dan gerakan radikal bentuk apapun didalam seluruh aktivitas kampus. Hal ini sesuai dengan peraturan rektor No.13/IT3/KM/2015 tentang Tata Tertib Kehidupan Kampus.

“Semangat nasionalisme adalah semangat masyarakat untuk membangun bersama dibawah satu negara yang sama walaupun berbeda ras, agama, suku, dan golongan. Semangat ini tidak terlepas dari semangat Bhineka Tunggal Ika yang menjadi pedoman dalam kehidupan kita,“ tutupnya.

Rina N
Ed : Putri IT

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*