Event Update

Lima Tahun Program Beasiswa Afirmasi, Ditmawa IPB Adakan Acara

Sumber : Ditmawa IPB

Sumber : Ditmawa IPB

Dalam rangka 5 tahun berjalannya Program Beasiswa Afirmasi, Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) IPB menyelenggarakan gathering dan capacity building. Acara yang dilaksanakan pada dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari ini dihadiri oleh para peserta penerima beasiswa mulai angkatan 2012 sampai 2017. Hadir pula Dr. Alim Setiawan Slamet, S.TP, M.Si selaku Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir, Dr. Katrin Roosita, SP. M.Si selaku Kepala Sub Direktorat Kesejahteraan Mahasiswa, serta para dosen sebagai perwakilan dari fakultas yang ada di IPB. Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS yang merupakan Ketua Tim Pokja Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) turut menghadiri acara tersebut. Acara yang diadakan dua hari ini dilaksanakan di Kampoeng Wisata Joglo, Ciampea, Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan acara ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahim antar peserta dan meningkatkan rasa kepeduliaan dalam menempuh pendidikan di IPB. Selain itu juga pemberian penghargaan kepada tiga mahasiswa yang memiliki nilai IPK diatas 3,5 kepada peserta sebagai bentuk apresiasi atas prestasi akademik.

Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS, memberikan motivasi serta pemahaman terkait program beasiswa kepada para peserta. Peserta diharapkan memiliki semangat dalam menuntut ilmu di IPB, namun tidak melupakan kebudayaan dan norma atau nilai-nilai yang ada dari masing-masing asal daerah.

“Ketika anda mau bersungguh-sungguh, ketika anda mau betul-betul belajar, bisa!” ujarnya.

Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) sendiri merupakan suatu program beasiswa dari pemerintah kepada Putra-Putri asal daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) dan orang asli Papua (OAP), untuk memeroleh pendidikan tinggi di PTN. Program ini diselenggarakan oleh Kemenristekdikti sejak tahun 2012 untuk membangun daerah melalui pendidikan yang diberikan kepada putra-putri daerah di Indonesia.

Digna Orwiantari

Editor: Efi S

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*