Mekanisme Pengiriman Jas Almamater dan KTM Mahasiswa IPB 57

Bersamaan dengan surat edaran No. 128/IT3.D1/TM.01.01/2021 yang dikeluarkan pada Kamis (18/2), IPB mengumumkan akan melakukan pengiriman jas almamater dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) kepada mahasiswa baru IPB angkatan 57. “Sedang menunggu update data biodata di SIMAK, sambil menunggu proses KTM selesai. Saat ini sedang proses,” jelas Dr. Utami Dyah Syafitri S.Si, M.Si selaku Asisten Direktur Penerimaan dan Registrasi Mahasiswa Baru.

Pengiriman jas almamater dan KTM ditujukan kepada mahasiswa IPB angkatan 57 dengan syarat mahasiswa merupakan mahasiswa aktif pada semester 1. Mahasiswa yang akan menerima jas almamater dan KTM juga diwajibkan untuk melakukan pengisian data alamat rumah pada laman SIMAK.

Adapun jasa pengiriman barang telah ditentukan oleh IPB, begitu pula dengan biaya pengiriman akan ditanggung oleh IPB sehingga mahasiswa tidak perlu mengeluarkan uang pribadi. IPB akan melakukan pengiriman jas almamater dan KTM setelah pembaruan data pada biodata mahasiswa dan proses KTM telah selesai.

Dr. Utami juga menjelaskan bahwa pengiriman jas almamater dan KTM mahasiswa angkatan 57 tidak dilakukan secara serentak, melainkan pengiriman akan dilakukan secara bergelombang pada periode waktu tertentu.

Pengiriman jas almamater dan KTM ke alamat rumah ini tentunya juga ditujukan untuk mahasiswa yang berdomisili di Bogor sehingga mahasiswa tidak dapat mengambil secara langsung ke Kampus IPB.

Reporter: Hanifah Azzahra
Ilustrator: Nadia Salsabila CK
Editor: Ikfanny Alfi Muhibbah Shalihah

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.