Event Update

Menang di Mahkamah Agung, Tanah IPB masih dalam Sengketa

Kemenangan atas tanah di Kampung Cilibende, Desa Babakan, Kecamatan Bogor Tengah dimenangkan IPB di tingkat Mahkamah Agung tahun 2010. IPB berencana membangun fasilitas pendidikan di tanah tersebut pada tahun 2017 ini. Namun, di tanah itu telah berdiri rumah warga, kontrakan, dan indekos mahasiswa vokasi.

Tanah di Kampung Cilibende, Desa Babakan, Kecamatan Bogor Tengah (sumber : metropolitan.id)

Tanah di Kampung Cilibende, Desa Babakan, Kecamatan Bogor Tengah (sumber : metropolitan.id)

IPB berencana membangun Teaching Industry, Student Centre, dan Auditorium untuk kepentingan pendidikan di area tersebut. Adanya persengketaan kepemilikan tanah antara masyarakat sekitar dan IPB menyebabkan IPB akan melakukan eksekusi 11 September 2017.

“Eksekusi akan dilaksanakan 11 September 2017. Tapi kami belum tahu bentuk eksekusi apa yang akan dilaksanakan IPB,” ungkap Ermas Menteri Kebijakan Kampus BEM KM IPB.

Seminggu sebelum eksekusi (04/09) telah diadakan sosialisasi dari Rektor IPB beserta jajarannya bersama seluruh komti vokasi dan BEM KM. Menurut BEM Vokasi, terdapat sekitar 300 mahasiswa yang menempati lahan sengketa tersebut.

“Sejauh ini apabila IPB mengharapkan mahasiswa pindah, mereka akan mengikuti keputusan IPB dengan syarat uangnya diganti. Namun sejauh ini belum ada keputusan lebih lanjut,” tambah Ermas.

 

Rahma Indina H
Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

One comment

  1. Kalo uang indekos mahasiswa ga dibalikin buat bayar indekos di tempat lain, kasihan juga ya? Setidaknya ya ada semacam kompensasi 8 bln bagi mahsiswa yang dah bayar ndekos tahunan. Jadi, mahasiswa ga trlalu galalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*