Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi IPB 2021

Kompetisi Mahasiswa Berprestasi IPB University 2021 telah sampai di penghujung ajang perlombaan dengan diselenggarakannya Malam Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi IPB University 2021 pada Selasa (23/3) di Gedung Andi Hakim Nasution IPB. Acara tersebut dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri oleh rektor, wakil rektor beserta jajarannya, dewan juri, serta para grandfinalis yang didampingi orang tua.

Acara malam penganugerahan disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting dan kanal Youtube Ditmawa-PK IPB. Puncak acara yang dinanti-nanti yaitu pembacaan peringkat mahasiswa berprestasi oleh Dr. Rimbawan selaku Ketua Dewan Juri dengan hasil sebagai berikut.

Peringkat Mahasiswa Berprestasi program diploma:
1. Cindy Nur Oktaviani (SV)
2. Mochamad Farras Fauzan (SV)
Peringkat Mahasiswa Berprestasi program sarjana:
1. R. Imam Nuryaman K. (FEMA)
2. Putri Gayatri (FEMA)
3. M. Eqie Dwi Arnanda (FMIPA)
4. Citra marcella Nazira (FEM)
5. Krisan Valerie Sangari (FAHUTAN)

“Penetapan peringkat ini didasarkan kepada hasil penilaian bidang, gagasan kreatif, prestasi unggulan, kemampuan berbahasa Inggris, tes wawasan kebangsaan, dan tes psikologi,” jelas Dr. Rimbawan.

Prestasi gemilang putra-putri IPB University pada malam itu merupakan satu buah yang dipetik dari perjuangan panjang. Kemenangan manis yang dirasakan oleh Cindy Nur Oktaviani dan R. Imam Nuryaman K. juga merupakan hasil dari kegigihan dalam mengikuti kompetisi ini.

Cindy Nur Oktaviani, peraih peringkat 1 Mahasiswa Berprestasi program diploma, mengukir prestasinya dengan merintis komunitas Baroedak Tatanen untuk memberdayakan anak-anak petani. Dengan tekad dan jiwa sosial yang tinggi, Cindy mampu merangkul putra-putri desa untuk maju bersama. “Ini untuk mewujudkan desa-desa di Indonesia menjadi desa yang digdaya,” pungkas Cindy di akhir video profilnya.

Imam yang berpengalaman sebagai choir adjudicator dalam Kejuaraan Debat Internasional Tingkat Universitas pada 2020 menyampaikan bahwa kemenangannya pada malam itu merupakan suatu amanah yang harus diembannya.

Malam penganugerahan dilanjut dengan penyerahan bingkisan kepada grandfinalis oleh Wakil Rektor Dr. Ir. Drajat Martianto, M.Si. ditemani Dra. Alfa Chasanah M.A. selaku perwakilan dewan juri dan diikuti dengan sesi foto bersama. Acara Malam Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi IPB University 2021 berakhir dengan suasana gembira.

Sumber Gambar: Youtube Ditmawa-PK IPB
Reporter: Syaharani Salsabila
Editor: Putri Arum Puspitasari

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.