Event Update

Tenggelam di Sungai Ciapus, Dua Mahasiswa IPB Meninggal

 

Minggu (25/2), dua mahasiswa IPB tenggelam di Sungai Ciapus, Jalan Lengkeng, Kampus IPB, Dramaga, Bogor. Diketahui kedua korban tengah mengikuti rangkaian acara upgrading Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hurriyyah. Berdasarkan laporan di lapangan, dua mahasiswa tersebut adalah M. Dandy Firdaus (SIL 54) dan M. Fadli Z (Ilkom 52).

“Menurut Ketua Pelaksana, M. Fudoli (TMB 51), Fadli saat itu berusaha mengambil barangnya yang hanyut saat sedang membersihkan diri seusai kegiatan outbond. Nahasnya, ia tenggelam dan terbawa pusaran air. Dandy yang berada di lokasi bersama keempat orang lainnya berusaha menolong. Akan tetapi, Dandi ikut terseret dan tenggelam,” jelas Qudsyi saat ditemui di Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi (RS KBP), Dramaga, Bogor.

Unit Keamanan Kampus (UKK) IPB yang berkoordinasi dengan kepolisian sektor Dramaga melakukan pencarian terhadap kedua korban. Pencarian yang juga dibantu warga dan mahasiswa ini membuahkan hasil dengan ditemukannya kedua korban tidak jauh dari lokasi kejadian pada pukul 14.20 WIB. Kedua korban langsung dibawa ke RS KBP sebelum akhirnya dinyatakan meninggal. Pihak rumah sakit mengatakan bahwa kemungkinan besar kedua korban telah meninggal di lokasi kejadian.

Setelah itu, kedua jenazah disalatkan di Masjid Al-Hurriyyah. Saat ini, pihak IPB telah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga terkait untuk penanganan dan pemulangan jenazah.
Alferdian Achmad

Ed : Aditya Mukti

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*