Asrama Segera Dikosongkan, Insan Asrama PPKU 2019 Harus Ambil Barang

Selasa (24/11), Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) IPB menginstruksi mahasiswa/i IPB angkatan 56 (PPKU 2019) untuk melakukan pengosongan kamar Asrama PPKU dari barang-barang pribadi. Hal itu terkait dengan rencana pembenahan/pemeliharaan kamar dan fasilitas Asrama PPKU IPB.

“Kalau barang-barang terlalu lama tersimpan di kamar yang tertutup, maka bisa kotor ataupun rusak,” kata Prof. Dr. Toni Bakhtiar, S.Si., M.Sc., selaku Direktur PPKU ketika menjelaskan alasan dilakukannya pengosongan asrama.

Berdasarkan surat edaran nomor 1676/IT3.D4/TU.00.02/2020 yang telah disetujui oleh Prof. Dr. Toni Bakhtiar, S.Si., M.Sc., mahasiswa yang barang miliknya masih terdapat di asrama dapat melakukan pengisian formulir melalui tautan tertera selama 24-29 November 2020. Kemudian, memilih opsi pengosongan barang pribadi di kamar asrama.

IPB menyediakan tiga opsi cara pengosongan barang, yaitu dengan pengiriman, dihibahkan, dan dibuang atau dimusnahkan. Mahasiswa dapat melakukan pengembalian barang berupa dokumen penting, buku, pakaian, serta perlengkapan mandi, makan, dan kebersihan.

Mahasiswa yang memilih opsi pengiriman, barang pribadinya akan dikembalikan ke alamat tujuan mahasiswa dengan biaya pengiriman dihitung per kilogram, lalu melakukan transfer ke rekening yang ditentukan oleh pihak pengelola Asrama PPKU IPB. Mahasiswa juga dapat menghibahkan barangnya ke tempat yang diinginkan dengan biaya ditanggung sendiri. Jika barang tidak ingin dikirimkan maupun dihibahkan, mahasiswa dapat memilih opsi pembuangan atau pemusnahan barang.

Batas waktu pengambilan barang hingga 27 Desember 2020 antara pukul 08.00-16.00 WIB dengan pelayanan satu minggu penuh. Pengambilan barang boleh dilakukan oleh mahasiswa yang bersangkutan dan/atau bersama keluarga, asal menunjukkan identitas diri dan sudah membuat perjanjian waktu pengambilan barang terhadap pihak pengelola Asrama PPKU IPB.

Terkait pemberian informasi yang terlalu mendadak bagi mahasiswa/i angkatan 56, Direktur PPKU menjawab, “Ini justru yang mahasiswa tunggu-tunggu.”

Penulis: Hanifah Azzahra
Fotografer: Gian Achmad Ramdani
Editor: Ikfanny Alfi Muhibbah Shalihah

Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus

Lembaga Pers Mahasiswa
Institut Pertanian Bogor

Tambahkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.