Event Update

Green Street Untuk Kampus Biodiversitas

Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata (Himakova) memiliki revolusi baru tahun ini, yaitu untuk menjadikan IPB sebagai kampus biodiversitas. Revolusi ini terwujud dalam salah satu program Biro Sosial Lingkungan Himakova yaitu Green Street.
Green street telah dimulai bulan Mei untuk tahap satu dengan penanaman pohon Ulin dan Kamper. Selanjutnya pada tahap kedua dilakukan bulan November dengan penanaman pohon Meranti, Aghatis dan Pinus. Acara ini disebut Green Street karena penanaman pohon disesuaikan dengan nama jalan tempat penanaman. Hal ini dilakukan untuk menyinkronkan nama jalan dengan pohon yang tumbuh di jalan tersebut.
Selain dari anggota Himakova dan para penghuni asrama TPB IPB, kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa IPB, baik yang mendaftar terlebih dahulu maupun yang mengikuti kegiatan tersebut saat tidak sengaja melewati jalan-jalan yang dilakukan penanaman.
Dengan adanya Green Street diharapkan mahasiswa dan warga yang ikut menanam mempunyai rasa kepemilikan. Sehingga bersama-sama menjaga pohon di wilayah IPB. Sekaligus menjaga biodiversitas yang ada di IPB.
“Kita pengen numbuhinrasa kepemilikan terhadap pohon yang mereka tanam sendiri. Nanti ketika mereka lihat pohonnya rubuh atau sakit mereka jadi ngerasa itu pohon mereka jadi bisa lapor ke kita, Himakova” Jelas Bangkit Maulana, Ketua Biro Sosial dan Lingkungan, Himakova.

Ines Ferdiana (Magang Korpus)

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*