Event Update

Gun Soetopo Dorong Mahasiswa IPB Berkarir di Dunia Pertanian

Gun Soetopo, petani sukses asal Yogyakarta, tak lelah mendorong mahasiswa IPB agar menekuni dunia pertanian. Menurut Gun, mahasiswa IPB harus terjun di dunianya sendiri, yaitu pertanian. Hal ini ia tegaskan saat mengisi pelatihan budidaya buah naga di Teaching Farm Cikabayan, Sabtu (14/12) lalu. Gun menceritakan betapa besar peluang yang bisa dimanfaatkan di dunia pertanian, salah satunya melalui bisnis budidaya buah naga. 
Gun mengakui bahwa dirinya telah berhenti berkarir sebagai PNS dan beralih profesi menjadi petani. Sebagai alumni IPB, dirinya menganggap bahwa sudah selayaknya jebolan kampus pertanian ini mendalami karir di bidang pertanian. Gun dengan bangga menceritakan vakansinya ke berbagai negara lewat foto-foto pribadinya, agar peserta semakin termotivasi untuk mengikuti jejaknya berkarir di bidang pertanian.
Pelatihan budidaya buah naga ini dibimbing langsung oleh Gun dan beberapa mahasiswa Faperta yang tergabung dalam SABISA Farm. SABISA Farm sendiri adalah wadah bagi mahasiswa yang berminat berwirausaha di bidang pertanian, dengan mengadopsi konsep manajemen kebun Sabila Farm milik Gun.
Pelatihan yang diselenggarakan Career Development Affairs IPB, IKA Faperta dan SABISA Farm ini dihadiri pula oleh Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Ir. Bayu Krishnamurti, MSc., Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Ernan Rustiadi dan Direktur DPKHA IPB, Dr. Ir. Syarifah Iis Aisyah, MSc.

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*