Event Update

Harkitnas 2016, Rektor: Fokuskan Kerja Nyata, Kemandirian, dan Karakter

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 tahun 2016 dilaksanakan oleh Institut Pertanian Bogor di Lapangan Upacara Rektorat Kampus IPB Darmaga Bogor (20/5). Dipimpin langsung oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto, upacara peringatan tersebut berlangsung secara khidmat. Upacara dihadiri oleh segenap pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, Agrianita IPB, dan mahasiswa.

Pengibaran bendera merah putih pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (20/5) (foto: Humas IPB)

Pengibaran bendera merah putih pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (20/5) (foto: Humas IPB)

Harkitnas tahun ini mengusung tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter“. “Mari kita fokuskan kerja nyata, kemandirian, dan karakter kita semua pada pemahaman bahwa saat ini kita dihadapkan dalam kompetisi global”, ungkap Rektor IPB, Prof.Dr. Herry Suhardiyanto dalam pidato nya.

Persaingan global menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. Kemampuan yang terfokus pada kerja nyata dan mandiri diharapkan tertanam pada karakter setiap bangsa. Karakter nasionalis kuat menjadi langkah baik menuju Indonesia yang bangkit. “Semoga dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016 ini, kinerja kita semakin baik dan semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat”, tutup Rektor dalam upacara tersebut.

Ratna Puspita Haryati

About Ratna Puspita Haryati

Ratna Puspita Haryati
Reporter 11 Korpus IPB, Mahasiswa Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan 51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*