Event Update

IPB Gelar Sidang Terbuka, SBY Sampaikan Orasi Ilmiah

Bogor- Jumat (20/12), IPB menggelar sidang terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-50 di Graha Widya Wisuda. Acara ini bertemakan “Pengarusutamaan Pertanian Untuk Pembangunan Berkelanjutan.” Rektor IPB, Prof. Herry Suhardiyanto membuka sidang  terbuka tersebut dan memberi sambutan dihadapan civitas akademika IPB dan tamu-tamu undangan.

Kemeriahan acara dies natalis ke-50, IPB mengundang Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam rangkaian acaranya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan orasi Ilmiah dengan tema “Arah Pengembangan IPB untuk Mendukung Peran Indonesia dalam Agenda Pembangunan Global Pasca MDGs”.

SBY juga menyampaikan tiga tugas pokok IPB. Pertama, menjadi pemimpin, pelopor dan penggerak bagi terwujudnya pembangunan berkelanjutan dan pertumbuhan yang berkeadilan-berkelanjutan. Kedua, berkontribusi secara aktif bagi pencapaian ketahanan dan kemandirian pangan di negeri ini. Ketiga, melakukan sinergi dan kolaborasi dengan dunia usaha dan industri agar segala hasil penelitian, pengembangan, dan inovasi putra-putri terbaik IPB masuk ke dalam “main stream” perekonomian dan sektor riil negara ini.

“IPB didirikan dengan tujuan untuk menghadapi kelangkaan pangan. Cita-cita ini harus menjadi sumber penyemangat dan aspirasi bagi segenap civitas akademika IPB untuk melakukan pengabdian dibidang pendidikan, penelitian, dan pada masyarakat,” ungkap SBY.



Anugerah Muhammad Zulfikar / Magang Koran Kampus

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*