Event Update

IPB Hadirkan Dahlan dalam Peringatan 60 Tahun Pendidikan Pertanian Indonesia

         Dalam rangka memperingati 60 tahun berdirinya pendidikan pertanian Indonesia yang notabene merupakan cikal bakal berdirinya IPB, Selasa (17/4) lalu IPB lewat Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) menghelat Seminar Memperingati Pendidikan Pertanian yang ke-60. Seminar ini dilangsungkan di Graha Widya Wisuda (GWW) IPB dari pukul 19.00-22.00 WIB. Dalam seminar tersebut yang tak lepas dari sorotan ratusan mata hadirin adalah kehadiran Menteri BUMN Dahlan Iskan.
        Kehadiran Dahlan Iskan dalam seminar tersebut tak semata hanya memenuhi undangan saja, tetapi beliau menyempatkan menjadi pembicara pada sesi kuliah umum singkat. Dahlan yang saat itu mengenakan stelan kemeja putih menyampaikan materi terkait pentingnya pendidikan karakter serta kegigihan yang dibutuhkan dalam peningkatan pendidikan pertanian Indonesia kepada seluruh civitas kampus IPB. Dahlan juga menyampaikan akan pentingnya sektor pertanian dalam pengembangan perekonomian Indonesia saat ini. Kehadiran Dahlan malam itu disinyalir ketika beliau, dalam kesempatan yang sama mendapat undangan perjamuan makan malam bersama tamu Negara dari Selandia Baru.
     “Kita sangat senang Bapak Dahlan Iskan memilih untuk hadir di tengah-tengah kita, padahal malam ini beliau mendapat undangan dalam perjamuan makan malam bersama tamu Negara dari New Zealand,” tutur Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M. Sc di sela-sela penyampaikan kata sambutan.
     Kehadiran Dahlan pada malam itu sangat memukau para hadirin. Sosok yang saat ini tengah menjadi sorotan publik tersebut berhasil menyampaikan materi yang menggugah motivasi civitas kampus IPB untuk semakin tekun dalam menuntut ilmu, khususnya ilmu pertanian.
David Pratama

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*