Event Update

IPB Kembali Mendapat Dana Bantuan Pembangunan Musala Ulil Al-Baab

Diresmikan Mei tahun lalu, Musala Ulil Al-Baab masih dalam proses pembangunan.Hingga saat ini bangunan musala tersebut masih belum bisa digunakan. Dana pembangunan sendiri didapatkan melalui donasi dari berbagai pihak, salah satunya pihak PT Bank Syariah.

Bertempat di gedung Common Class Room, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) resmi memberikan bantuan dana sejumlah 250 juta rupiah kepada pihak IPB (26/03). Pemberian tersebut diberikan secara simbolis kepada pihak IPB oleh Direktur Utama BSM Agus Sudiarto dan diterima langsung oleh Rektor IPB Prof.D.Ir Herry Suhardiyanto M.Sc.

Penyerahan Simbolis Dana Pembangunan Musala Ulil-Albaab (Foto oleh : Khalifardinof)

Penyerahan Simbolis Dana Pembangunan Musala Ulil Al-Baab (Foto oleh : Khalifardinof)

“Pembangunan musala ini dirasa penting karena sempitnya jeda antar mata kuliah yang ada di PPKU IPB sehingga apabila mahasiswa akan melaksanakan sholat berjamaah di Masjid utama IPB yaitu Masjid Al-Hurriyah acap kali membuat mereka tergopoh-gopoh untuk tiba tepat waktu di kelas masing-masing”, ungkap Rektor IPB.

Kondisi Bangunan Musala Ulil Al-Baab (Foto oleh : Ulfah DK )

Kondisi Bangunan Musala Ulil Al-Baab (Foto oleh : Ulfah DK )

Pihak BSM pun juga mengucapkan pujian pada IPB yang dinilainya sudah sangat banyak membantu dunia perbankan syariah. Hal tersebut membuat BSM siap bekerjasama dengan IPB untuk menciptakan generasi yang memajukan perbankan syariah.
“Saya juga berterimakasih kepada pihak IPB yang telah banyak melahirkan banyak ahli-ahli dalam dunia perbankan, termasuk jajaran direktur PT BSM kini mayoritas berasal dari kampus IPB ini. Mengingat perbankan syariah Indonesia kini akhirnya menembus angka 5,8% pasar perbankan di Indonesia “, jelas Dirut BSM.

 

Khalifardinof (Korpus Institut)
Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

One comment

  1. Semoga dari mushollah ini terlahir genarasi Muslim & Muslimah yang sholeh & sholehah, menjadi generasi Al Maidah 54. AAmiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*