Event Update

IPB Terima Hibah Rusunawa dari PUPR

IPB menerima hibah sebuah rumah susun mahasiswa (Rusunawa) dari kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia di tahun 2017 ini. Rusunawa tipe 24 yang akan didirikan 3 lantai tersebut dibangun di sebelah audit Mandiri IPB Dramaga. Meski kini dalam proses pembangunan namun belum diketahui secara pasti penetapan penggunaannya.

Pembangunan Rusunawa di Samping Auditorium Mandiri (Foto oleh : Dika SB)

Pembangunan Rusunawa di Samping Auditorium Mandiri (Foto oleh : Dika SB)

“Dari pihak IPB sendiri belum memutuskan akan digunakan seperti apa dan bagaimana. Kemungkinan akan ditetapkan penggunaanya setelah bangunan selesai,” Ucap Dr.Ir.Erizal, M.Agr selaku Direktur Pengembangan Sarana dan Prasarana IPB.

Alat Berat Menunjang Pembangunan Rusunawa (Foto oleh : Andika SB)

Alat Berat Menunjang Pembangunan Rusunawa (Foto oleh : Andika SB)

Dana yang dikucurkan pihak PUPR untuk hibah ini sebesar Rp 7.767.771.000,-. Tak hanya bangunan, PUPR pun menyediakan fasilitas – fasilitas penunjang lainya seperti meja, lemari, dan kasur. Asrama berkapasitas 111 orang ini akan segera digunakan setelah selesai pembangunannya selama empat bulan terhitung dari bulan Maret 2017.
“Semoga saja tahun ajaran baru sudah bisa digunakan. Rencananya,  satu kamar akan diisi oleh tiga orang. Dan untuk lantai satu itu dua orang karena dikhususkan untuk difable,” tutup Erizal.

 

 

Putri IT

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*