Event Update

Jarkom Hoax 260 Begal Lampung Turun di Jagorawi

Beberapa hari lalu, mahasiswa IPB digegerkan dengan jarkom pencurian kendaraan bermotor. Jarkom yang menyebar di kalangan mahasiswa menyebutkan bahwa telah menyebar begal motor dari Lampung di daerah Bogor.
Ilustrasi
(sumber http://monitortextmessagesguide.com/)
Jarkom yang menyebar dan meresahkan mahasiswa berisi seperti dibawah ini :

“Info dr INTEL, 260 orang begal motor dari lampung di turunin di jagorawi, disebar paling banyak di citeureup, cibinong, kranggan, tapos, sanding, leuwi nanggung, cikeas & jalan2 yg sepi lain nya. Hati2 buat kawan2 yg melintasi jalan jalan itu. Bahaya. berbagi lah buat yg suka plng mlm . buat yang peduli sama nyawa atau mtr. Di Bogor sudah kjadian lebih dari 5 motor dan 6 nyawa hilang ,Bertempat di. SentuL -Ciapus curug luhur, BNR (bogor nirwana recident) ,Leuwiliang Citeureup ,Lapangan sakura bogor . Dan skrg lebih meluas lagi ke pelosok2 desa dan prkampungan hususnya tempat2 sepi.”

Berita tersebut disanggah oleh Kapolsek Dramaga bah
wasanya tidak ada kejadian seperti apa yang telah dikatakan dalam jarkom tersebut, “bohong itu, bohong, bohong” tangkas Syaifudin Gayo berulang-ulang. Kejadian ini tidak benar karena tidak dapat dibuktikan kebenarannya.
Tak senada dengan Syaifudin Gayo, Asep, polsek Dramaga  mengatakan bahwa dirinaya tidakdapat memastikan hal tersebut benar atau salah, karena bukti belum ada. “Dibilang benar, tidak, bilang salah juga tidak, karena tidak ada buktinya. Benar atau salah tetap harus waspada”, ujar Asep.

Ira Widya Zahara

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*