Event Update

Jokowi Batal Datang, Mahasiswa Tetap Melakukan Aksi

Kedatangan Jokowi dalam acara Wirausaha Muda Mandiri (11/03) sontak menjadi bahan perbincangan di kalangan mahasiswa. Hal ini pun ditanggapi juga oleh Jaknas BEM KM IPB. Jaknas BEM KM IPB melakukan konsolidasi sebelum kedatangan Jokowi bersama dengan BEM se-IPB melalui forum Kasrat.

Melalui forum tersebut diputuskan Aksi Kreatif Pawai Pertanian sebagai bentuk penyampaian pikiran dan sikap mengenai janji Jokowi akan suasembada panggan. Namun sayangnya pada hari itu (11/3) Presiden Joko Widodo tidak hadir dan hanya diwakilkan oleh Mentri Pertanian beserta jajaranya.

Mahasiswa IPB mengelar orasi menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Foto oleh : Naila Humaira (Korpus Institut)

Mahasiswa IPB mengelar orasi menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Foto oleh : Naila Humaira (Korpus Institut)

Walaupun kegagalan menyampaikan pendapat di depan Presiden RI, para mahasiswa tetap menyampaikan “Narasi Pertanian Bangsa” di tiga titik. Titik orasi yang pertama dilaksanakan di depan gedung Andi Hakim Nasution, Fakultas Pertanian, dan pertigaan jalan Faperta-Fema dimana para mentri sedang berada di dalam gedung tersebut. Tujuanya agar orasi ini mampu mencerdaskan para mahasiswa pada umumnya serta masyarakan sekitar.

Mahasiswa IPB dalam orasinya menyampaikan pesan mengenai isu pertanian dan disisipkan masalah UKT yang menjadi permasalahan umum setiap mahasiswa.

Aksi Mahasiswa Dikawal Pihak Satpam IPB. Foto oleh : Naila Humaira (Korpus Institut)

Aksi Mahasiswa Dikawal Pihak Satpam IPB. Foto oleh : Naila Humaira (Korpus Institut)

 

“Walau pak Jokowi tidak datang tapi kami akan tetap melaksanakan aksi ini untuk menyampaikan aspirasi kami, kami akan memaksimalakan aksi media kami dengan menyampaikan surat terbuka kepada Pak Jokowi” ujar Ardi selaku anggota BEM KM IPB.

 

Iska M, Winda, Rahma Indina H (Korpus Institut)

Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*