Event Update

Kampus, Lumbung 30% Suara Pemilu

Hari rabu, 4 Desember 2013 KPU goes to campus berlabuh di Institut Pertanian Bogor, Kampus Dramaga. Seminar yang diadakan di Auditorium Toyib Hadiwijaya ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilihan umum 2014 mendatang. Sebelum menyambangi kampus IPB, KPU goes to campus telah melakukan sosialisasi di kampus-kampus lain.

Seminar dihadiri oleh kepala Biro Biro Teknis dan Hupmas KPU, Sigit Joyowardono, SH. Sigit menjelaskan tentang gambaran surat suara pada pemilu 2014. Selain itu dia juga menghimbau mahasiswa untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu 2014.

“Tidak dibenarkan dalam undang-undang bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuat di lingkugan pendidikan” ujar Sigit ketika menjawab ditanya apakah bisa TPS diadakan di kampus.

“KPU Goes to Campus” adalah salah satu strategi KPU dalam melakukan upaya sosialisasi masif dengan sasaran kalangan mahasiswa dan cendekiawan kampus. Dengan strategi itu, KPU berharap dapat “merangkul” kalangan kampus yang menurut data sementara merupakan 30 persen pemilih dari total pemilih nasional.
Editor : Fadhli Sofyan / Koran Kampus IPB

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*