Event Update

Kebakaran di Fateta IPB, Mobil Pemadam Terlambat Datang

Terjadi Kebakaran di Ruang Server Fakultas Teknologi Pertanian IPB pada Rabu (29/3). Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 11.45 WIB. Sumber api diduga dari konsleting arus listrik di ruangan.

Kebakaran merambat hingga Ruangan Sidang Fateta. Api mulai padam setelah datang mobil pemadam kebakaran. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan Pemerintah Daerah Bogor . Namun mobil pemadam baru tiba di lokasi pukul 12.40 WIB.

Mobil-mobil pemadam kebakaran menuju lokasi kebakaran di Fateta (Foto oleh: Efi S.)

Mobil-mobil pemadam kebakaran menuju lokasi kebakaran di Fateta (Foto oleh: Efi S.)

“Terdapat 10 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, diantaranya 2 unit dari Bogor Barat, 2 unit dari Ciawi, 3 unit dari Cibinong, dan 3 unit lagi dari Pemkot Bogor,” ujar Asan selaku Kepala Wilayah Pos Pemadam Kebakaran Bogor Barat.

Pegawai dan mahasiswa membantu pemadaman api dengan menyalurkan air menggunakan ember.

Pegawai dan mahasiswa membantu pemadaman api dengan menyalurkan air menggunakan ember.

 

Sebelumnya telah dikerahkan satu unit mobil pemadam dari UKK IPB namun airnya tidak mencukupi sehingga para pegawai dan mahasiswa memadamkan api dengan ember dan air dari lokasi terdekat.

“Laporan yang kami terima memang telat dan lagi mobil terlambat datang karena ada kendala di jalan. Kebetulan jam 12 tadi waktu anak – anak sekolahan bubar jadi jalanan macet,” tutup Asan.

Pasca kejadian kebakaran tersebut, mahasiswa tetap melaksanakan perkuliahan dan praktikum sesuai dengan keputusan Dekan dan Wakil Dekan Fateta.

Putri IT

Ed : Ratna PH

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*