Event Update

Kolom-Kirim-Pesan, Menyampaikan yang Tak Tersampaikan.

Munculnya akun resmi Kolom-Kirim-Pesan (KKP) di aplikasi jejaring sosial LINE menjadi ajang mahasiswa IPB untuk mengungkapkan perasaan terhadap orang lain tanpa diketahui identitasnya. Akun yang pertama kali dibuat pada 26 Februari 2016 ini memang bertujuan memfasilitasi mahasiswa IPB untuk saling berkirim pesan dan menyampaikan pesan-pesan yang tak tersampaikan.

Pesan yang dapat disampaikan melalui akun KKP bermacam-macam. Mulai dari rasa suka diam-diam dari praktikan kepada asisten praktikumnya, sampai pada curahan hati yang galau karena ditinggal “gebetan”. Tidak jarang akun ini digunakan sebagai media menyampaikan semangat dan ucapan selamat pagi.

Beberapa pesan yang disampaikan melalui akun Kolom-Kirim-Pesan. (Foto oleh : Koran Kampus)

Beberapa pesan yang disampaikan melalui akun Kolom-Kirim-Pesan. (Foto oleh : Koran Kampus)

Beberapa mahasiswa mengaku mengikuti akun KKP di Line hanya untuk seru-seruan saja. Seperti halnya Tisa mahasiswi KSHE 51 yang mengaku pernah ikut berkirim pesan melalui akun ini. “Untuk seru seruan aja sih, soalnya kalau pesannya dipost kan kodenya sampai haha”, ucap Tisa.

Berbeda dengan Tisa, Luthfi (ESL 48) yang pernah mendapatkan pesan secara tersurat melalui akun KKP merasa senang saat tahu ada seseorang yang mengirimkan pesan kepadanya. “Seneng aja, langsung pamer ke teman-teman”, ujar Luthfi sambil tertawa.

Meski admin menyatakan akun ini hanya aktif pada hari Jumat sampai Minggu, banyak mahasiswa yang tetap mengirimkan pesannya di luar hari-hari tersebut. “Yang menyebalkan tuh kalo ada yang chat sampe berkali-kali tapi seneng juga sih karena pesannya lucu-lucu bikin nagih buat posting”, tambah sang admin.

Nita F

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

One comment

  1. id nya apa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*