Event Update

Kuliah Sehari di IPB, Kenalkan Kehidupan Kampus Pada Siswa

Mobilisasi peserta Kuliah Sehari ke Alhurriyyah
(Foto : Anindita Komala Dewi / Koran Kampus)

Hari ini, Sabtu (22/3), IPB mengadakan acara “kuliah sehari di IPB”. Acara ini merupakan salah satu kegiatan promosi yang diselenggarakan oleh Kantor Hukum, Promosi, dan Humas IPB, dan ditujukan bagi siswa yang ingin mengenal lebih jauh dengan satu-satunya kampus pertanian di Indonesia ini. “Sebelumnya kami juga sudah melakukan promosi ke daerah, melalui IPB goes to school. Ini kegiatan alternatif promosi yang lain,” kata Yatri Indah Kusumastuti, Kepala Kantor Hukum, Promosi dan Humas IPB. Peserta yang datang ke acara kuliah ini, sekitar 1200 orang, dan tidak hanya berasal dari Jabodetabek tetapi ada juga yang datang jauh-jauh dari Tegal dan Palembang.

Kegiatan kuliah sehari ini dimulai dengan resgistrasi para siswa dari jam 8 pagi di CCR. “Sekarang ini kan kita bagi mereka ke dalam minat mereka, ketika pendaftaran mereka sudah langsung menyebutkan minat mereka mau ke fakultas apa. Para peserta kemudian diarahkan ke kelas fakultas tersebut,” tutur Yatri. Menurut Yatri, pendaftar kuliah terbanyak berasal dari FMIPA dan FEM.

Selain mendapat kuliah Pengantar Ilmu Pertanian, para peserta juga diberikan mata kuliah dari program studi yang ada di fakultas yang mereka inginkan. Kegiatan kuliah diakhiri dengan kunjungan ke fakultas dari jam 13.30. Harapannya dengan acara kuliah sehari ini, kata Yatri, selain peserta mendapat wawasan mereka juga bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi mahasiswa dalam sehari.

Firra Tania Indrianty

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*