Event Update

Launching Gerakan Disiplin Fateta

 Gerakan Disiplin Fateta yang didukung oleh enam Lembaga Kemahasiswaan yang terkait
(foto: Ichwanul Aziz / Koran Kampus)

Launching Gerakan Disiplin Fateta diselenggarakan tanggal 5 Maret 2014 di Koridor Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) yang dibuka secara langsung oleh Rektor IPB, Prof. Herry Suhardiyanto. Peresmian ditandai dengan pemakaian rompi merah bagi petugas pendamping. Gerakan ini dibina oleh Komisi Disiplin (Komdis) Fateta bekerjasama dengan Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Fateta. Sasaran yang dituju adalah mahasiswa S1, S2, dan S3 yang berada di lingkungan Fateta.

Gerakan disiplin ini didasari oleh adanya keputusan Rektor IPB yang selama ini hanya menjadi sekedar tulisan. Pihak penyelenggara ingin agar tata tertib tersebut lebih tersosialisasi lagi hingga ke semua lapisan di IPB. Gerakan ini bertujuan untuk mendorong terciptanya sikap dan perilaku yang sesuai dengan norma, etika dan system nilai yang berlaku di IPB pada semua elemen yang berkaitan, baik itu mahasiswa, pegawai, ataupun dosen. Gerakan ini akan diawali dengan gerakan disiplin selama sebulan penuh, sebagai bahan evaluasi bagi penyelenggara.

Ketua Komdis Fateta, Dr. Rokhani Hasbullah menyatakan bahwa penegakan tata tertib atau kedisiplinan di kampus adalah tugas setiap civitas akademika. Selain itu beliau berharap, dengan diadakannya gerakan ini setiap individu di Fateta bisa peduli terhadap peraturan dan tata tertib. Hal ini bisa membuat mereka lulus nantinya, karena di masyarakat pasti ada aturan, di jalan pun ada aturannya. Sehingga jika mereka sudah terbiasa untuk taat, maka hal ini akan membawa pada rasa aman dan nyaman.

Rizqa Chairina

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*