Event Update

M. Nuh : IPB Buka Kampus Baru Di Luar Bogor

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Mendikbud), M. Nuh menyampaikan rencananya ke depan untuk membuka kampus IPB di luar Bogor. Rencana tersebut disampaikannya saat menghadiri konferensi pers Jum’at(20/12) di ruang sidang rektorat dalam acara Sidang Terbuka Dies Natalis IPB Ke-50 dan Orasi Ilmiah Presiden RI.

“Kemuliaan IPB tidak boleh hanya dimiliki IPB.  Karena itu, IPB kita dorong untuk menularkannya ke Perguruan Tinggi lain baik negeri maupun swasta,” kata M. Nuh.
M. Nuh mengatakan, banyaknya jumlah penduduk di Jawa Barat tidak sebanding dengan penyebaran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) nya.
“Kami akan memberikan mandat secara khusus kepada IPB untuk membuka kampus diluar Bogor seperti IPB di Tasikmalaya atau IPB di Cianjur, sehingga warga diluar Bogor bisa tetap kuliah di IPB tanpa harus meninggalkan kotanya”, tandas M. Nuh.
Selain itu, dengan adanya IPB diluar Bogor akan lebih menguntungkan bagi mahasiswa yang kurang mampu.
“Apabila mendirikan perguruan tinggi baru biayanya akan sangat mahal. Mahal disini bukan membangun gedungnya melainkan membangun budanyanya. Maka dari itu, daripada mendirikan sesuatu yang baru lebih baik IPB kita minta untuk membuka kampus diluar domisili”, pungkasnya.

Anik Wiati

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*