Event Update

Mengenal Agroindustri, Menuju Indonesia yang Disegani di Dunia Industri

Minggu (6/10), Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (Himalogin IPB) menggelar seminar Agroindustrial Fair 2013 dengan tema “Brings Agriculture into Perfection”. Seminar ini merupakan acara puncak dari Agroindustrial Fair 2013 yang sebelumnya telah dilaksanakan berbagai perlombaan dan expo mengenai agroindustri.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Imam Muharram Alitu, agroindustri merupakan sektor yang paling mapan dari sektor-sektor lain. Bahkan, saat terjadi krisis moneter, agroindustri mampu bertahan. Hal tersebut menandakan bahwa keberadaannya sangat diperlukan sampai saat ini maupun masa yang akan datang.

“Dengan pertanian, Indonesia menjadi negara yang mandiri. Dengan agroindustri, Indonesia menjadi negara yang disegani”, kata Muhammad Achor Mardiyan selaku Ketua Himalogin ketika mengisi sambutan di awal acara.

Peserta yang turut memeriahkan acara ini pun hadir dari berbagai tingkatan dan daerah. Usai pemberian materi, tak hanya siswa-siswi SMA maupun mahasiswa yang terlihat sangat antusias, namun juga guru yang hadir turut terlibat aktif ketika sesi tanya jawab berlangsung.

Neneng Murnasih, Rona Fauzan Noer

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*