Event Update

Musala Ulil Al-Baab Siap Dibangun untuk PPKU

Selain ruang kelas, Musala menjadi bangunan yang diperlukan untuk mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum Institut Pertanian Bogor (PPKU IPB). Sabtu (28/05) PPKU menggelar Tabligh Akbar sekaligus Peluncuran Pembangunan Musala Ulil Al-Baab PPKU di Comon Class Room (CCR). Acara ini dihadiri oleh Prof.Dr.Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc, Dr.Ir. Yusman Syaukat, M.Ec, Dr.Ir. Bonny P.W.Soekarno, Dr.Ir. Eko Sri Wiyono, M.Si, Salahuddin El Ayyubi, Lc,M.A, dan tamu undangan. Perwakilan setiap komti PPKU dan Ketua Organasasi Kemahasiswaan IPB turut memeriahkan acara ini.

“Pembanguna musala ini semoga menjadi sarana yang efektif dalam menunaikan ibadah salat. Mobilitas ke Masjid Alhuriyah yang jauh dengan pergantian jam mata kuliah yang pendek tidak lagi menjadi alasan mahasiswa PPKU terlambat masuk kelas,” ungkap Rektor IPB dalam pidatonya. Selain berpidato, rektor juga menyumbangkan dana pribadi untuk pembangunan musala yang disaksikan lagsung oleh peserta dan tamu undangan peresmian tersebut. Pihak PPKU mengungkapkan bahwa siang tadi (28/05) dana bantuan pembangunan musala tersebut telah terkumpul sekitar Rp 14 juta melalui rekening. Pengedaran iuran pembangunan musala juga dilakukan saat acara peluncuran ini.

Rektor IPB meresmikan pembangunan Musala Ulil Al-Baab.

Rektor IPB meresmikan pembangunan Musala Ulil Al-Baab.

Acara selesai dengan dibukanya tirai pembanguan musala oleh Rektor IPB, Prof.Dr.Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc di lokasi pendirian mushola, yaitu belakang gedung CCR. Musala Ulil Al-Baab ini ditargetkan akan selesai selama dua bulan masa pembangunan.

Ratna Puspita Haryati

Editor : Muhamad Qomarul Huda

About Ratna Puspita Haryati

Ratna Puspita Haryati
Reporter 11 Korpus IPB, Mahasiswa Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan 51

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*