Event Update

Open House 53, Kenalkan IPB dalam Dua Hari

img-20160918-wa0004

Open House (OH) 53 diselenggarakan pada tanggal 17-18 September 2016. Tema acara yang diusung yaitu GELORA (Gebyar Ekspo dalam Harmoni Garda Adhikarya) dengan tujuan membuat OH lebih meriah dan mencakup pengunjung yang lebih luas. OH kali ini berkolaborasi dengan berbagai acara Agrisymphony lainnya, yaitu IPB Green Festival, Pekan Inovasi Mahasiswa Pertanian Indonesia, Gebyar Nusantara, Festival Jajanan IPB, dan Mechanical and Biosystem Fair.

Terdapat kurang lebih 80 stand peserta OH 53 didirikan, yang terdiri dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). OH 53 diharapkan mampu memberikan informasi lengkap seputar kegiatan IPB. Meskipun sasaran utama OH 53 adalah para mahasiswa baru IPB, namun banyak pula pengunjung yang berasal dari angkatan 50, 51, bahkan dari non-IPB.

Pengunjung asal Jepang yang mengikuti program pertukaran pelajar AIMS (Asian International Mobility for Students), Ericka bersama teman-temannya mengatakan acara Open House menarik dan menambah wawasan mereka mengenai departemen apa saja yang ada di IPB. Mereka menyukai festival jajanan yang banyak menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman untuk mereka nikmati, seperti sate ayam, minuman teh, dan lainnya.

“Acaranya lebih rame sih, terus standnya lebih deket jadi kemungkinan datang ke stand kita lebih besar peluangnya”, ungkap penjaga stand Fakultas Kedokteran Hewan.

Setiap stand menampilkan berbagai ciri khas yang dimilikinya, mulai dari ornamen-ornamen yang menunjukkan identitas mereka, karya-karya departemen maupun PKM, serta berbagai prestasi yang telah diraih. Beberapa cara pun dilakukan oleh para penjaga stand untuk menarik minat pengunjung, seperti memberikan ice cream, makanan, atau pun souvenir secara gratis. Selain itu, adanya lokasi foto mampu menarik pengunjung untuk mengabadikan momen mereka.

Maulana Nadiful Afkar selaku ketua pelaksana OH 53 mengaku bahwa ada beberapa kendala dalam pelaksaan OH 53 ini, mulai dari pendanaan sponsor yang tidak tepat waktu hingga pendirian stand yang mengulur waktunya hingga pukul 22.00 WIB (16/09). Namun kendala tersebut mampu diatasi dan terbalas dengan sikap antusias para peserta, pengunjung, maupun panitia saat memulai acara tersebut.

Digna Orwiantari
Jasmine FA
Hanifah Bisyri

Ed : Rina

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*