Event Update

Papan Interpretasi beri Informasi Warga Kampus IPB

Salah satu papan interpretasi yang terletak di Jalan Ulin Kampus IPB,
 menunjukan terdapat Ular Kobra Jawa ditempat papn interpretasi dipasang.

Papan Interpretasi yang dipasang di beberapa spot dalam kampus IPB merupakan sebuah informasi bahwa telah ditemukan satwa maupun tumbuhan ditempat Papan Interpretasi tersebut  dipasang. Saat ini telah sebanyak 23 papan di Lingkungan IPB.
Salah satu papan interpretasi dapat kita temukan di sebelah kiri badan Jalan Ulin. Terdapat tiga papan Interpretasi yaitu Musang luwak, Losaria coon, dan Ular Kobra Jawa. Papan Interpretasi ini dipasang berdasarkan teknik interpretasi on site, yaitu berdasarkan tempat dimana satwa maupun tumbuhan ditemukan maka di situlah papan interpretasi dipasang.
 “Papan itu beri kita informasi kalau ada hewan atau tumbuhan disitu, jadi kita bisa waspada kalau ternyata ada hewan berbahaya” Ujar Dian Permata Sari, salah satu mahasiwa IPB.
Pemasangan Papan interpretasi merupakan program dari Biro Sosial dan Lingkungan HIMAKOVA IPB. “Jangan kira kita hanya sekedar iseng memasang papan interpretasi ini, ini berarti kita pernah nemu hewan atau tumbuhan disitu, kita ambil foto ditempat yang sama, lalu kita pasang papan tersebut”, ujar Bangkit, biro Sosling Himakova IPB.“jadi ketika orang lewat mereka tahu di tempat itu ada apa” tambah Bangkit.
Papan Interpretasi bertujuan untuk memberitahukan keanekaragaman kampus kepada seluruh masyarakat kampus IPB. Dengan adanya papan interpretasi, warga kampus dapat mengetahui keanekaragaman yang ada di IPB. Papan Interpretasi juga salah satu program perancangan Kampus Biodiversitas.

Ira Widya Zahara (Magang Korpus)

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*