Event Update

Pengelola Baru Siap Bangun Kembali Citra Stevia

Kegiatan pemulihan bangunan kantin Stevia yang dilakukan Biro Umum sudah hampir selesai. Stevia yang dulu dibawah pengawasan Faperta kini mulai dibangun kembali citranya semenjak diambil alih Direktorat Pengembangan Bisnis. Direktorat Pengembangan Bisnis melalui Biro Umum melakukan pemulihan bangunan secara menyeluruh agar siap digunakan setelah Lebaran nanti.

Kantin Stevia akan siap diaktifkan (Foto oleh : Adelia Ashadi )

Kantin Stevia akan siap diaktifkan (Foto oleh : Adelia Ashadi )

Sebelum diambil alih, kegiatan Pedagang kaki lima (PKL) di Stevia harusnya telah dihentikan. Namun, PKL baru benar-benar dihentikan berjualan saat pembangunan selasar dimulai. “Pengosongan tempat dari para PKL bertujuan agar Kantin Stevia steril sebelum diambil alih,” ujar Yanto, salah satu staff Tata Usaha Faperta.
Stevia yang dikelola Direktorat Pengembangan Bisnis nantinya akan diisi dua pengelola outlet: Direktorat Pengembangan Bisnis sendiri dan pihak penyewa. Direktorat Pengembangan Bisnis akan membuka outlet makanan dan sentral oleh-oleh, sementara untuk 12 outlet yang disewakan akan menyajikan beragam makanan kering, minuman, dan aksesoris beraneka ragam sesuai SUP (Satuan Usaha Penunjang) Penyewaan Tempat Direktorat Pengembangan Bisnis.
“Nantinya Stevia ini tidak hanya berisi makanan saja, tetapi juga aksesoris dan oleh-oleh. Untuk pengisi outlet yang lain, kami sudah ada waiting list untuk itu,” ungkap Asaddudin, General Manajer Direktorat Pengembangan Bisnis.
“Outlet Direktorat Pengembangan Bisnis akan dijalankan oleh karyawan kami. Lalu, untuk outlet yang disewakan, itu tanggungan si penyewa, kami hanya mengawasi. Uang sewa sendiri, bisa dibayarkan sebulan ataupun setahun sekali, tergantung pada penyewanya,” tambah Asaddudin.
“Besarnya biaya sewa belum kami tentukan. Uang sewa nantinya akan di SK rektorkan,” jelas Yusli, Direktur Direktorat Pengembangan Bisnis.
Di bawah pengelolaan Direktorat Pengembangan Bisnis, Stevia nantinya siap memenuhi kebutuhan akan pangan dan aksesoris mahasiswa. Landscape disekitar Stevia akan dipercantik dan diperindah agar menjadi poin plus untuk Stevia sendiri. Direktorat Pengembangan Bisnis secara serius akan membangun Stevia menjadi spot makan dan oleh-oleh yang dapat menjadi pilihan mahasiswa IPB nantinya.

Alferdian Achmad
Ed :


Dianti Silviana

About Redaksi Koran Kampus

Redaksi Koran Kampus
Lembaga Pers Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*